Rika Wati : Bukan Hanya Kepentingan Pribadi Yang Diutamakan Karena Pjs. Kades Di SK,kan oleh Bupati.

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Ucapan terima kasih kepada uspika dalam rangka Pilkades serentak pada bulan juni kemarin berjalan lancar,aman dan kondusif, Kepada Pjs. Kades yang merupakan pimpinan desa bukan hanya kepentingan pribadi yang diutamakan karena Pjs. Kades di SK Kan oleh Bupati harus bertanggung jawab didesa apapun permasalahan secara berjenjang dalam tahapan penyelesaian permasalahan didesa pasca pilkades, Hal itu dikatakan Camat Palas Rika Wati,S,STP.MM, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (5/7/2019).

Rika Wati menghimbau kepada Pjs Kades yang berada diKecamatan Palas agar teliti mengingat adanya permasalahan Pilkades di beberapa desa.

“Dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkades agar benar – benar serta teliti untuk bulan kemarin Pilkades serentak jadikan pembelajaran agar kedepan tidak terulang lagi dalam pelaksanaannya,” Himbau Rika Wati Camat Palas.

Menyinggung penerima PKH, Rika Wati kembali menghimbau dengan tegas Kepada Pemerintah desa (Pemdes) agar memberikan tanda PKH dengan mengecat Kediamannya.

“Penerima PKH bisa di cat dengan tulisan sipenerima dikediaman atau rumah yang menerima dan diminta kepada Kades kalaupun ada aparatur desa masih menerima untuk mundur dalam menerima PKH,” Tegasnya.

Iapun mengingatkan kepada desa untuk memfrogramkan Open Defecation Free(ODF) Tahun 2019.

“Diharapkan bisa berjalan secepatnya dan sudah diselesaikan,  diprogramkan didesa masing – masing yg belum melaksanakan ODF,” Imbuhnya.

Diakhir sambutannya Rika Wati kembali menghimbau kepada Pemerintah desa agar mengingatkan kepada warganya pada (6- 9/7/2019) akan ada pestival Kalianda.

“Bagi seluruh masyarakat Palas dipersilahkan menghadiri pestival Kalianda yang di selenggarakan oleh Pemda Lampung melalui dinas Pariwisata Lampung Selatan,” Tutupnya.

Rakor Kecamatan Kalianda diselenggarakan di kantor Desa Bumi Asri Kecamatan Palas, dihadiri Kapolsek, Danramil, Uspika, seluruh UPT, seluruh Kades, PD, PDT, Kecamatan setempat.  (Saf)

About Post Author