20 April 2024

Kapolda Lampung Letakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Lamsel, PLT Bupati Lamsel Serahkan Sertifikat LahanTanah Mapolres

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Mapolres Lampung Selatan dan Penyerahan Sertifikat Tanah Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan Kepada Polres Lampung Selatan (Lamsel).

Acara diselenggarakan Jl. Trans Sumatera Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kab. Lampung Selatan, Turut hadir pada acara tersebut, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolda Lampung Irjen, Drs.Purwadi Arianto.Msi. AKBP. M. Syarhan.S.IK.,MH. Kapolres Lampung Selatan.Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekdakab, Para Kaban, Kadis, Inspekturkab, Sekwan, Kakan, Sek. DP Korpri, Sek. KPU, Kabag, Instansi, Para Camat SeLamsel, Rabu (3/6/2019).

AKBP. M. Syarhan.S.IK.,MH. Kapolres Lampung Selatan pada sambutannya mengungkapkan, Dalam rangka Peletakan Batu Pertama pembangunan Mapolres Lampung Selatan tersebut, Ia menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiranya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Kapolda Lampung, Dandim, Pimpinan Maya Pada dan seluruh jajaran instansi Pemerintah daerah serta seluruh Tokoh agama tokoh adat, Tokoh Masyarakat seLampung Selatan Ia mengungkapkan, Dalam rangka peletakan Batu Pertama pembangunan Mapolres Lampung Selatan.

“Pasca kejadian kebakaran pada 2 Mei 2019 kami mendapatkan musibah kebakaran dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, Sebanyak 53 tahanan selamat dan kita titipkan ke KaLapas Kalianda, Alhamdulillah KaLapas merespon cepat, Terimakasih juga kepada Plt, Bupati Lampung Selatan yang telah meminjamkan gedung milik Pemda Lamsel letaknya dekat gedung Olahraga Way Handa,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, Pihaknya memiliki semangat kembali dalam melaksanakan tugas usai dikunjungi Kapolri Tito Karnavian dan Kapolda Lampung kala itu, menurutnya Dengan kunjungannya Kapolri dan juga Kapolda Lampung pasca terjadinya Kebakaran membuat semangat baru dalam menjalankan tugas.

“Usai terjadinya kebakaran kami dikunjungi Bapak Kapolda setelah itu empat hari usai kejadian kami di kunjungi Kapolri mereka memberikan sport kepada kami hingga kami semangat dalam mengemban tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kini Alhamdulillah kami akan meletakan batu pertama pembangunan Mapolres yang nantinya Bapak Kapolda meletakan batu pertama tersebut,” Ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan.S.IK.,MH.

Dilanjut Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya, Bupati Lamsel mengatakan, Pasca kejadian Kebakaran Pihaknya dengan segera meminjamkan salah satu gedung milik Pemda Lamsel tujuanya agar Polres Lampung Selatan agar selalu melayani Masyarakat.

“Selain kami meminjamkan gedung milik kami, kami juga menghibahkan tanah di gedung eks dinas Perhubungan, dan tanahnya sudah kami buat sertifikat yang nantinya milik Polres, pada acara ini akan kita serahkan sertifikatnya,” Katanya.

Kapolda Lampung Irjen, Drs.Purwadi Arianto.Msi. mengapresiasi kegiatan tersebut, Kapolda berharap dengan di bangunya Mapolres Lamsel, seluruh jajaran Polres agar semangat dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat Lampung Selatan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap Kapolres beserta jajarannya agar semangat dalam menjalankan tugas terutama mengayomi dan melayani masyarakat,” Pungkasnya.  (Saf)

About Post Author