Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Prov NTT Gelar Sosialisasi TJPS Di Betun Malaka

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Nusa Tenggara Timur Menggelar sosialisasi  Tanaman Jagung Panen Sapi (TJPS) di lahan kering, dengan luas 325 hektare di Aula Susteran SsPs Betun kabupaten Malaka.

Stefania Fah ,Kepala Bidang Sarana Prasarana Pengolahan Hasil Pertanian Dinas Pertanian Ketahanan Pangan NTT, kepada  media ini Selasa, (02/07/2019) usai membawakan materi menjelaskan  “kabupaten Malaka lokasi 325 H
ektare, dari alokasi keseluruhan propinsi, tahun 2019 seluas, 2400 hektare, dan Malaka mendapatkan 325 hektare. Ujarnya

lanjut Stefania  “Saat ini pihaknya melakukan sosialisasi kepada aparatur setempat, Camat, kepala desa dan PPL agar bisa memahami program yang dijalankan, sehingga bisa menindaklanjuti sosialisasi kepada kelompok tani.

Dengan harapan Lanjutnya, bisa terlaksana sesuai dengan rencana, yaitu, setiap produk jagung satu hektare harus produksinya harus lima ton.

Dari lima ton itu, satu ton untuk kebutuhan keluarga sedangkan 4 ton lainya untuk di jual atau untuk dipasarkan di PT Flobamo yang sudah kerjasama.

Dirinya menjelaskan, Dari hasil penjualan jagung yang nanti akan difasilitasi untuk membeli sapi sendiri sehingga petani, diharapkan punya jagung dan punya juga sapi agar  petani tersebut tidak terus-menerus memelihara sapi orang tapi harus memiliki sapi sendiri.

Ia menambahkan, kegaiatan perlu kerja  kerjama antara lintas sektor, agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(Ananda)

About Post Author