22 Juni 2024

Pelepasan Siswa Kelas VI Dan Ikhtifalan MI Al-Khairiyah 2018 – 2019

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – MI Al-Khairiyah Desa Semanak Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan gelar Pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018 – 2019 dan Ikhtifalan, Selasa (18/6/2019).

Acara digelar dihalaman Sekolah MI Al Khairiyah desa setempat, acara dihadiri Camat Bakauheni Zaidan,SE, diwakili Muhrizal Efendi Sekcam Bakauheni, Aprizan,SFIi.l Kepala seksi Pendidikian Kementerian agama Lampung Selatan, Pengawas Madrasah kementerian agama Lampung Selatan Urip Spdi, Sopian Musim KUA kecamatan Bakauheni, Nasrullah,SE. Pj Kades Semanak dan Seluruh Tokoh Desa Semanak

Hasmani Kepsek MI Al-Khairiyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya acara tersebut berjalan dengan lancar berkat kerjasama seluruh jajaran dewan guru beserta para wali murid, Iapun mengajak kepada para murid untuk tidak ragu mendaftarkan anak ke sekolah madrasah yang di pimpinannya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama para guru dan wali murid yang telah bekerjasama dalam melaksanakan acara yang di gelar setiap tahun, Kami selaku pihak sekolah mengajak kepada orang tua untuk mendapatkan anaknya di sekolah madrasah ini, Dari acara inilah kita bisa lihat kemampuan dan bakat anak yang belajar dari sekolah kita,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, Dengan adanya acara pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018 – 2019 dan Ikhtifalan diharapkan para siswa agar meneruskan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“Mohon maap jika kami para guru yang enam tahun mendidik ada kekurangan, tahun ini MI Al-Khairiyah melepas 8 siswa kelas enam, Kami berharap para siswa yang telah lulus agar terus belajar lagi atau memperdalam lagi ilmunya khususnya ilmu agama ke yang lebih tinggi lagi,” Imbuhnya.

Urip Spdi, Pengawas Madrasah kementerian agama Lampung Selatan mewakili Kepala seksi Pendidikian Kementerian agama Lampung Selatan mengatakan Guru yang memiliki gaji hanya 250ribu perbulan begitu semangat dalam memberikan pelajaran kepada anak didiknya.

“Saya mengapresiasi acara ini, dari acara ini kita bisa tahu anak-anak didik disekolah madrasah ini memiliki mental yang kuat terbukti dari bagaimana cara mereka menunjukkan bakatnya, dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada dewan guru yang telah mencetak anak yang berbakat, gaji hanya Rp 250 rb para guru sangat semangat memberikan pelajaran khususnya pelajaran agama kepada para siswa,” Ujarnya.

Urip menerangkan Kanwil Kementerian agama Propinsi Lampung mengadakan program
hafiz Alquran kepada seluruh sekolah Madrasah yang berada di propinsi Lampung.

“Saya melihat begitu besarnya mental anak-anak didik di sekolah ini, Perlunya dilestarikan acara ini agar para orang tua dapat melihat anaknya memiliki kemampuan ilmu agama, Kanwil mengadakan program Hafiz Alquran kesempatan kita untuk mendaftarkan anak kita dan mengikuti hafiz agar anak kita lebih maju lagi dalam mempelajari ilmu agama,” Terangnya.

Hal senada di sampaikan Muhrizal Efendi Sekcam Bakauhen mewakili Camat Bakauheni, Dengan Kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi orang tua.

“Anak perlu di bekali ilmu agama, dengan acara ini saya merasa haru dan bangga dengan kemampuan anak didik dapat menunjukkan kempuanya, semoga sekolah ini mampu mencetak para siswa memiliki mental dalam menyampaikan ilmu agama,” katanya.

Diakhir sambutannya ia berharap kepada seluruh warga desa Semanak agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkades yang akan di gelar pada 26 Juni mendatang.

“Dikarenakan kita akan menghadapi pesta demokrasi Pilkades saya mengajak kepada seluruh warga desa Semanak agar tertib dan menjaga persatuan terkhusus kepada Calon Kades jika ia menang jangan Sombong dan besar hati ingat jabatan adalah titipan yang Tuhan berikan kepada kita, dan juga yang kalau jangan berkecil hati apa lagi membenci tetaplah menjaga keharmonisan agar desa kita aman dan tentram,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author