Kam. Okt 1st, 2020

KMP Mutiara Persada II Kandas Di Pulau Rimau, Petugas Evakuasi Ratusan Penumpang

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Sebanyak 516 penumpang kapal KMP Mutiara Persada II yang sedang kandas di Pulau Rimau telah dievakuasi Basarnas ke ruang tunggu pelabuhan Bakauheni, Jumat (7/5/2019).

Berdsarkan informasi yang di himpun oleh awak media, KMP Mutiara Persada II dari pelabuhan Merak berencana akan masuk alur Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan namun terbawa arus dan kandas di kepulauan Rimau sekitar pukul 03:30 wib.

Ferdiansyah Kanit SAR Siaga Bakauheni menerangkan, Pihaknya masih dalam tahapan proses evakuasi penumpang.

“Kami beserta tim masih melaksanakan proses evakuasi penumpang Namun seluruh penumpang, berjumlah 516 orang telah dievakuasi ke ruang tunggu pelabuhan Bakauheni,” Terangnya.

Sementara Lukman (30) salah satu penumpang kapal KMP Mutiara Persada II saat berada diruang tunggu pelabuhan Bakauheni mengungkapkan pada saat kejadian dirinya tidak menyadari kalau kapal tersebut telah kandas.

“Waktu itu saya sedang tidur mas, namun sekitar jam 03;00 kapal sudah tidak jalan, saya pikir kapal itu sedang menunggu kapal lainya yang berada di pelabuhan Bakauheni berangkat, baru kapal yang saya tumpangi sandar, ga taunya saya di beritahu penumpang lain kalau kapalnya kandas,” Ungkapnya. (Krd/Saf)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: