Jelang Persiapan Idul fitri Pemda Malaka Dan Kepolisian Pantau Harga Sembako

Malaka.libasmalaka.com-Hasil pemantuan tim gabungan yakni Pemerintah Kabupaten Malaka Bagian Ekonomi Setda mlaka kepolisian serta Pol PP menunjukkan, harga barang kebutuhan pokok masih stabil. Kemudian stok sembako masih mencukupi.

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut pemerintah bersama kepolisian melakukan pengecekan di lapangan sehingga manakala ada persoalan bisa diambil langka antisipasi

Harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan menjelang hari raya Idul Fitri 2019

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Ekonomi Setda Malaka, Matilde Niis Seran kepada wartawan di sela-sela kegiatan pemantuan di pasar Pasar Beabuk dan pasar lama, Desa Wehali, Selasa (26/5/2019).

Kata Matilde, menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Malaka melalui bagian ekonomi Setda Malaka bersama aparat Kepolisian Sektor Malaka Tengah melakukan pemantuan pasar

Dalam kegiatan ini, petugas mengecek harga barang kebutuhan pokok, barang kedaluarsa (expired), persedian atau stok barang kebutuhan pokok di tingkat distributor dan pegencer serta mengecek kelancaran distribusi barang.

Hasil pantauan sementara di lapangan menunjukkan harga sembako masih stabil dan stok masih mencukupi. Sampai saat ini belum ada kelonjakan harga yang signifikan.

 

Kapolres Belu Melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Arnofriwan Zaputra. mengatakan
kegiatan pemantuan pasar tersebut untuk memastikan harga dan ketersedian barang serta mengecek barang kedaluarsa. pengecekan pada barang-barang kebutuhan pokok.

Hasil pantuan menunjukkan harga barang kebutuhan pokok masih stabil dan persedian barang masih mencukupi. Distribusi barang kebutuhan pokok juga tetap lancar.

Menurut Arnofriwan, pemantuan pasar perlu dilakukan karena menjelang hari raya Idul fitri biasanya terjadi gejolak harga barang kebutuhan pokok bahkan terjadi kelangkaan. Kata Kapolsek Alnofriwan Zaputra.(Edi/Ananda)

About Post Author