18 April 2024

Briptu  Marsel Henuk Berbagi kasih dengan Lansia

Spread the love

Rote Ndao, libasmalaka.com – Menjelang Bulan Puasa Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Ariwibowo.Sik.M.Si, memberikan Bingkisan kepada sejumlah anggota Polres Rote Ndao,

Termasuk Briptu  Marsel Henukh anggota Babimkamtibmas di Polsek Rote Barat Daya, Yang menarik dari Briptu Marsel Henuk, Dirinya justru menggunakan bingkisan sang kapolres untuk berbagi dengan orang yang layak menerima, terutama masyarakat binaannya.

Hasil dari pantauan media ini dilapangan anggota Polisi Briptu  Marsel Henukh yang keseharian bertugas sebagai Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan di tiga desa yaitu oebou, Desa Oeseli, Desa Pulau Landu Ti’i. mengantar langsung paket sembako dikediaman  Mama Sarai Naramesakh (83) warga Dusun Lelesur Desa oebou Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao, Rabu (15/5/2019).

Sarai Naramesak (83), wanita renta yang ditingalkan oleh anak-anaknya untuk mencari nafka di luar Pulau Rote, sehingga untuk memenuhi kebutuhan makan minumnya hanya bisa berharap dari balas kasian tetanga dan seorang anak lakinya yang tidak tinggal jauh dari kediaman Oma Sarai.

Oma Sarai tingal dirumah darurat berukuran 4 x4 Meter persegi, dengan tempat tidur terbuat dari pelepa dan beralaskan kasur lusuh yang sudah termakan usia, ia tidak memiliki perabot yang memadai.

Fredik H salah seorang anaknya kepada media ini mengatakan ibunda yang tidak mampu kerja sering diperhatikan oleh pak Bhabin Henukh.

Dilanjut Sarai Naramesak (80) mengatakan dirinya tidak bisa membalas apa yang diberikan,hanya berdoa.

Briptu Marsel Henuk menuturkan Pemberian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga jompo yang kurang mampu.

“Semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi yang menerima, ini merupakan rasa peduli saya dan toleransi bagi kurang mampu,” Ucapnya.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan Briptu  Marsel Henukh sering memberikan bantuan kepada warga binaannya bahkan jumlah penduduknyapun ia mengetahui semua.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Rote Barat Daya  tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Polres Rote Ndao  bertajuk Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, meringankan beban hidupnya dan sebagai media silaturahmi untuk mendukung Harkamtibmas.
Kami Peduli Kaum yang tidak beruntung terutama lansia  merupakan salah kegiatan yang mengedepankan kepedulian, simpati dan empati serta sejalan dengan slogan dari program andalan Polres Rote Ndao. (Dance Henukh)

About Post Author