Kam. Okt 1st, 2020

POS NELU SATGAS YONIF MEKANIS 741 / GN MEMBUKA TAMAN BACA DAN MEMBERIKAN BANTUAN BUKU

Kabupaten TTU.libasmalaka.com-Dengan membaca kita dapat tahu Dunia maka dari itu membaca adalah jendela dunia.

Sadar akan hal itu dan melihat kondisi serta sumber daya manusia di dusun Nelu. Pos Nelu melaksanakan Pembukaan Taman Baca dan memberikan Bantuan Buku – buku Bacaan bertempat di balai Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kec. Naebenu, Kabupaten TTU-NTT.

pembukaan Taman Baca tersebut, dilaksanakan penyerahan buku kepada masyarakat, Pelaksanaan lomba mewarnai dan menggambar dengan tema dan kategori Menggambar tentang Yonif mekanis 741 untuk Orang-orang Tua atau Dewasa. menggambar dan Menulis tentang Yonmek 741 untuk anak-anak SMP, mewarnai untuk Anak-anak SD, mewarnai untuk Anak-ank Paud, juga tidak kalah menarik adakan Lomba lari jarak 25 meter khusus anak-anak dan diakhiri dengan Pembagian Hadiah.

Pembukaan Taman Baca ini adalah program yg telah lama direncanakan oleh Pos Nelu Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741 / GN bersama-bersama dengan masyarakat Dusun Nelu.

Program ini baru terlaksana dikarenakan banyaknya kegiatan masyarakat mulai dari berkebun, anak-anak yang persiapan ujian serta adanya kegiatan pemilu.

Danpos Nelu Letda Inf Deni Rahman mengatakan,” Tujuan kami membuka Taman Baca di Dusun Nelu yaitu untuk membangkitkan minat baca masyarakat dusun nelu sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Masyarakat dusun nelu sangat antusias dan merasa senang karena telah diadakannya taman baca di dusun nelu. Tanggapan dari masyarakat a.n. Yoneta Maria Oematan (Ibu Guru PAUD) mengucapkan banyak terimakasih atas program taman baca yang digagas oleh Pos nelu Yonmek 741/GN, Kami yakin buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi kami yang ada di Dusun Nelu, sehingga warga dusun nelu bisa mengikuti perkembangan Ilmu pengetahuan, Semoga segala usaha dan kerja keras anggota Pos Nelu selalu diberkati oleh Tuhan YME.

“Dimana kita ketahui juga bahwa Taman bacaan adalah sarana penting untuk membentuk karakter anak, Luasnya wawasan anak terlihat dari minatnya terhadap bacaan, Melalui buku atau bacaan, itulah cara sederhana anak-anak kita melihat dunia luas,” ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol.(ananda)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: