19 April 2024

Pleno PPK Kecamatan Wewiku Transparan dan Demokratis

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan Wewiku, Ludofikus Bria mengaku lega karena pleno tingkat kecamatan hingga pleno tingkat Kabupaten Malaka sudah selesai.

Sebagai penyelenggara, ia merasa lega karena semua tugas dan tanggungjawabnya sudah selesai.

Ludofikus Bria mengatakan hal itu kepada wartawan Senin (6/5/2019). Dikatakannya, proses pleno rekapitulasi mulai dari tingkat PPK sampai Kabupaten memakan waktu yang cukup lama dan semua penyelenggara bekerja ekstra.

Ludofikus mengaku, pleno di tingkat Kecamatan Wewiku berjalan aman, lancar, jujur, transparan dan demokratis. Dengan demikian, saat pleno di tingkat Kabupaten tidak menemukan banyak masalah untuk PPK Wewiku. Meski ada dinamika namun semuanya dapat diselesaikan dengan demokratis.

“Memang ada dinamika sedikit tetapi semuanya bisa diselesaikan. Kesuksesan pleno tingkat kabupaten berawal dari pleno tingkat kecamatan yang berlangsung jujur, adil, tranparan dan demokratis,” kata Ludofikus.

Menurut Ludofikus, saat pleno di tingkat kecamatan melibatkan semua elemen seperti aparat keamanan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal ini sebagai wujud pemilu yang jujur, adil, transparan dan demokratis. Dengan mengedepankan nilai tersebut pelaksanaan pleno berjalan lancar dan sukses.

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pleno di tingkat kecamatan Wewiku hingga pleno di tingkat Kabupaten. (tim)

About Post Author