Sab. Sep 26th, 2020

Bupati SBS Konsisten Realisasikan Janji Kampanye Tahun 2015, Ini Ungkapan Petani Malaka

Malaka NTT, libasmalaka.com – Petani Malaka yang berasal dari Desa Laleten -Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka berterima kasih kepada Stefanus Bria Seran Bupati Malaka yang dinilainya berhasil dan telah konsisten merealisasikan janji kampanyenya pada tahun 2015.

Para petani merasa beruntung telah memilih pemimpin yang baik dan petanipun berharap beliau bisa lanjutkan program- program pro rakyat pada masa kepemimpinan berikutnya, Harapan itu disampaikan para petani saat panen padi diDesa Laleten Senin (6/5-2019).

“Sejak pertama program ini digelar kami petani sangat terbantu dengan program RPM karena tanah kami diolah pemerintah tanpa bayar, bisa dapat benih unggul dan pupuk serta obat-obatan secara gratis yang sangat membantu petani termasuk dukungan teknologi pertanian dari tim ahli RPM yang disiapkan pemerintah di era kepemimpinan Bupati SBS” Ungkap Wenseslaus Ulu dari Kelompok Tani Irigasi Baru di desa Laleten.

Masih dalam ungkapanya, Wenseslaus Ulu merasa senang dengan kepemimpinan Bupati SBS yang dinilai berhasil dalam merealisasikan program RPM bagi petani di Kabupaten Malaka.

“Sejak pertama program ini digelar kami petani sangat terbantu dengan program RPM karena tanah kami diolah pemerintah tanpa bayar, bisa dapat benih unggul dan pupuk serta obat-obatan secara gratis yang sangat membantu petani termasuk dukungan teknologi pertanian dari tim ahli RPM yang disiapkan pemerintah di era kepemimpinan bupati SBS” Ucapnya.

Yang menurutnya sebelum diintervensi dengan program RPM hasil panenan padi petani hanya bisa mencapai 3-5 ton/ ha, namun setelah program RPM datang ternyata sangat membantu rakyat dan hasil panenan padi bisa melimpah mencapai 8- 11 ton/ha.

“Hari ini hasil panen padi saya sangat luar biasa karena bisa mencapai 11,3 ton/ha setelah dibuat ubinan oleh Yeremias Nahak PPL Desa Laleten, dan keberhasilan ini karena dukungan Pemda Malaka melalui dinas Pertanian yang mengintervensi dengan program RPM dan dukungan tim ahli RPM yang senantiasa memberikan nasehat serta petunjuk praktis terkait pemanfaatan teknologi pertanian bagi petani, Karena program RPM itu sangat bagus dan membantu petani maka program itu harus dilanjutkan dan diperluas agar dapat dinikmati seluruh petani di Malaka” Katanya.

Hal senada di utarakan Nikolas Eta dari Kelompok Tani Sinar Kasih, Bupati SBS yang dinilai punya kepedulian besar bagi petani Malaka melalui program RPM, meraih panen padi sesuai hasil ubinan petugas pertanian bisa mencapai 9,9 ton/ha.

“Hasil ini sangat luar biasa karena kami sangat berkelimpahan makanan sejak Program RPM dicanangkan Bupati SBS, kami inginkan supaya program RPM terus berlanjut pada masa kepemimpinan Bupati SBS Jilid 2 mendatang” Tuturnya.

Ia menambahkan, Petani Laleten tetap mendukung Bupati SBS agar terpilih lagi dalam Pilkada tahun depan sehingga program-program pro rakyat tetap berkesinambungan dibawah pimpinan Bupati SBS.

“Kami masyarakat akan datang meminta secara adat kepada beliau dan keluarga agar bersedia maju lagi dalam pilkada tahun depan sehingga berbagai program yang pro rakyat tetap dilanjutkan guna percepatan kemakmuran rakyat di Kabupaten Malaka” Imbuhnya (Rajasaf/Edi)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: