Rab. Sep 23rd, 2020

Dua Tim Pemenangan Paslon Pilpres Nyatakan Di Kabupaten Malaka Paling Aman

MALAKA.NTT. libasmalaka. com-Tahapan Pemilihan Umum Di Kabupaten Malaka Provinsi NTT Tergolong Paling Aman, hal ini di sampaikan oleh Kedua Tim Pemenagan Daerah Pasangan Pilpres 01 dan 02.

Ketua tim pemenangan Daerah Pilpres 01 Ketua DPC Partai PDIP kabupaten malaka Devi Hermin ndolu ketika dijumpai media ini sabtu (04/05/19) mengatakan , Pilpres maupun Pileg di kabupaten Malaka  sejauh ini berjalan dengan baik. Dan aman juga tidak menemukan adanya kecurangan mulai tahap pemungutan suara hingga penghitungan di tingkat KPU Malaka

Lebih lanjut Ketua Partai PDIP dan anggota Dprd Malaka Sekaligus Caleg ini menjelaskan “Sampai saat ini kami tidak menemukan adanya kecurangan. Karena untuk mengatakan ada kecurangan, kami harus mempunyai bukti yang riel,” kata Ndolu kepada wartawan

Persoalan yang terjadi sejauh ini, lanjut ndolu sebatas perselisihan saat proses penghitungan suara. Namun, semua perselisihan telah diselesaikan saat rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sehingga tak sampai menjadi polemik. Karena pengawasan sudah bertingkat, mulai TPS sampai PPK,” ujar Devi H. Ndolu

Proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan di tingkat KPU malaka juga berjalan lancar.

“Saya terimakasih karena rapat pleno terbuka rekapitulasi suara berjalan dengan lancar. Semoga tidak ada kendala apapun,” terangnya.

“Pleno penghitungan suara di KPU malaka berjalan aman dan lancar. Prinsipnya transparan sehingga membangun kepercayaan parpol terhadap KPU,” ungkapnya.

Sementara itu anggota Tim pemenangan 02 Prabowo Sandi juga Ketua DPD partai Berkarya Kabupaten Malaka Robertus Klau Kepada Wartawan Sabtu mengatakan (04/05/19)

pengamanan tahapan Pemilu 2019 oleh polisi dan TNI yang berjalan baik. Selain itu, dia juga bersyukur Pemilu di kabupaten malaka tanpa diwarnai kecurangan.

“Pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar, tertib, amam dan transparan juga tidak ada kecurangan. Saya juga apresiasi pengamanan oleh Polri dan TNI sehingga Pemilu berjalan lancar,” tegasnya.(Edi-Ananda)

%d blogger menyukai ini: