Sen. Sep 28th, 2020

Pembukaan ETMC 2019 Dikerahkan Ribuan Penari likurai

Malaka. libasmalaka.com-Panitia ETMC Akan Mengerahkan Ribuan penari likurai pada acara pembukaan El Tari Memorial Cup (ETMC) yang diselenggarakan di Kabupaten Malaka Provinsi NTT Bulan Juli mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Panitia Penyelenggara ETMC Malaka 2019,  Petrus Bria Seran, kepada wartawan usai memimpin rapat pemantapan persiapan ETMC di Aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (03/05/2019).

Lanjut Petrus, ribuan penari Likurai terdiri dari siswa kelas IV – VI Sekolah Dasar hingga siswa SMP se Kabupaten Malaka.

‘Jumlahnya bisa ribuan karena kita belum semuanya didata . anak-anak pelajar dari SD dari Kelas IV sampai SMP akan kita libatkan dalam acara pembukaan ETMC 3019. Dan akan terjadi lautan penari likurai pada acara pembukaan tersebut” kata Petrus

Penari – penari Likurai nantinya , imbuh Petrus, akan disebar ke beberapa titik. Dengan sistem , penari hanya memainkan likurainya di tempat ia berdiri .

“Sepanjang jalan dari simpang perempatan Beiabuk hingga lapangan akan dipapagari oleh pagar ayu penari likurai yang menyambut rombongan VIP.

Begitu rombongan memasuki lapangan, disitu sudah ada lautan penari Likurai yang menyambut”,  jelasnya.

Selain penampilan Likurai masal ,, seni budaya Malaka lain, seperti Bidu Lalok, bidu dan tebe akan dipersembahkan kepada para tamu pada acara ramah tamah atau malam hiburan di rumah jabatan bupati.

“tujuan dari acara ini adalah untuk  memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan seni budaya malaka ke dunia luar”, Tutup Petrus.(ananda)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: