Petrus Bria Seran Rayakan Ultah Ke 59

Spread the love

Betun.libasmalaka.com-Bertambahnya usia adalah bertambahnya nilai kebajikan yang dilestarikan dan diwariskan kepada anak cucu . hal ini disampaikan oleh Drs. Petrus Bria Seran, MM
Ketika rayakan syukuran Ulang Tahun ke 59, di Aula SMA Fajar Timur Kobalima Wemasa Desa Litamali Kacamatan Kobalima (26/04/2019).

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka ini mengatakan, manusia tidak bisa berhasil dalam hidupnya tanpa bersosialisasi dengan orang lain.

Bagi Petrus, keberhasilan seseorang dalam hidup ini, karena  uluran tangan orang lain. Karena itu, dirinya sangat bersyukur sebab sepanjang hidup, dirinya senantiasa dikelilingi orang-orang yang selalu menopangnya.

“Teman sejati adalah teman yang bisa melihat kekurangan kita supaya kita bisa tampil lebih prima di hari esok”, ungkap Petrus.

Petrus mengungkapkan, hidup ini adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai kebajikan kepada anak dan cucu.

Karena itu, sepanjang pengabdiannya, imbuh Petrus, dirinya senantiasa berupaya mewariskan hal-hal kecil kepada generasi muda sejak dini.

“Sebagai contoh, kita biasakan budaya tertib di jalan raya dengan membiasakan anak-anak sejak usia sekolah untuk jalan di jalan yang Benar

Contoh lain, membiasakan anak-anak sekolah untuk memahami kearifan-kearifan lokal yang kita miliki”, kata Petrus.

Acara sederhana yang diseting tanpa sepengetahuan sang yubilaris tersebut dihadiri sanak sudara, sahabat kenalan, rekan sesama pimpinan perangkat daerah, para kepala sekolah, staf Dinas PKPO, insan pers, guru dan para siswa SMA Fajar Timur.(AnandaBudiman)

About Post Author