19 April 2024

Tim Penulis Siapkan Buku 4 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka

Spread the love

Betun.libasmalaka.com-Setelah buku 3 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka naik ke percetakan, sejak bulan Maret 2019 ini Tim Penulis sementata mempersiapkan lagi penulisan buku 4 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka.

“Sejak bulan Maret 2019, tim penulis sudah menyiapkan bahan-bahan dan materi untuk buku 4 Tahun SBS-DA Memimpin Malaka yang tahun depan siap dicetak,” demikian dikatakan Ketua Tim Penulis, Yohanes Bernando Seran usai memimpin rapat Tim Penulis Buku di Betun, Rabu, 24 April 2019.

Dikatakan Yohanes Bernando Seran bahwa sejak Bupati Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa (alm) memimpin Kabupaten Malaka, tim penulis sudah menulis program kegiatan, jejak langkah dan komentar publik yang sudah dituangkan dalam buku 1, 2 dan 3 tahun.

“Tahun keempat dan kelima pun akan tetap kita tulis dalam buku sehingga menjadi satu rangkaian yang tak pernah putus selama masa kepemimpinan ini, dan akan tetap menjadi sejarah yang tidak bisa dilupakan anak cucu,” ujar Doktor Hukum Internasional lulusan UGM Jogyakarta ini.

Ditanya soal materi mantan wartawan ini mengetengahkan, apa yang ditulis dalam buku 4 tahun akan tetap sama, hanya ada beberapa perubahan kecil berupa penambahan materi, tetapi tidak menghilangkan substansinya.

“Inti dari buku itu adalah program kegiatan Bupati dan Wakil Bupati soal RPM, Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur jalan dan jembatan, Penanggulangan bencana dan program lain yang menyentuh masyarakat. Sementara program lain pun tetap ditulis supaya diketahui publik secara luas,” kata Bernando.

Secara spesifik, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka ini mengutarakan, dalam buku keempat nantinya akan ada opini dari para profesional dan akademisi yang membahas tentang program kegiatan yang dilakukan Bupati SBS.

“Opini itu akan menjadi pembeda yang nantinya disorot oleh para pakar atau profesional dari kaca matanya masing-masing sehingga apa yang dilakukan mendapat penegasan atau juga aksentuasi pada bidangnya. Di situlah kita akan memperoleh nilai hakikinya,” pungkas alumnus Seminari Santa Maria Imakulata Lalian ini.(Ananda)

Siaran pers ini dikeluarkan Dinas Kominfo Kabupaten Malaka untuk dipublikasikan.

About Post Author