Rab. Sep 23rd, 2020

RMP Bukan hanya sekedar untuk kepentingan dapur, Tetapi lebih dari itu. 

Betun.libasmalaka.com-Mengolah sawah bukan hanya sekedar untuk kepentingan dapur, tetapi lebih dari itu, mengolah sawah baginya memiliki nilai pedagogis bagi masyarakat yang dipimpinnya hal ini dikatakan Camat Kobalima Timur Wens Leki. Ketika dijumpai media Ini lokasi persawahan Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Senin (22/04/2019).

Sebab, bagi dia, seorang pemimpin harus memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat yang dipimpinnya, baik lewat tutur kata maupun perbuatan.

“Kalau kita sendiri tidak kerja, bagaimana bisa kita ajak masyarakat untuk kerja?, ungkapnya.

Camat menambahkan, setiap program dan kebijakan pemerintah di tingkat atas harus didukung penuh oleh pemerintahan di tingkat bawah.

“Kami sangat mendukung Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang sudah dicanangkan oleh Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH,”katanya.

Ia mengatakan, Program RPM itu sangat bagus dan cocok dengan kondisi masyarakat Malaka yang mayoritasnya petani.

Karena itu, setiap lapisan masyarakat harus mendukung, tidak terkecuali pemerintah di tingkat bawah, seperti camat dan kepala desa.

Berkaitan dengan itu, selain mengajak dan menghimbau masyarakat lewat kata-kata, kita juga mencoba mengajak dan mendidik masyarakat lewat kerja nyata seperti ini”, pungkasnya.*(j. G – Ananda)

%d blogger menyukai ini: