Jum. Sep 25th, 2020

Anggota Bawaslu Kobalima Timur Disinyalir Arogan

Malaka NTT, libasmalaka.com – Seorang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kobalima Timur Kabupaten Malaka Ntt, Simon Leto disinyalir berlaku kasar dan tidak sopan terhadap Yosefina Bete Manek, Kepala Badan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Malaka yang sedang mengambil data di TPS 3 Debukbabit, Desa Kota Biru, Kecamatan Kobalima Timur, Rabu (17/4) malam.

Perlakuan kasar itu dilakukan sekitar jam 8 malam di saat Ibu Yosefina mendatangi TPS tersebut untuk mengambil data dan mengirimkan ke tim Kabupaten yang sedang melakukan Real Quick Count di Haitimuk.

“Ketika sedang mengambil data bersama petugas KPPS, oknum tersebut datang dan melarang saya untuk mengambil data, lalu saya bilang aturan dari mana yang melarang orang untuk mendapatkan data. Tetapi dia malahan kasar dan tidak memberikan kesempatan,” katanya.

Lebih lanjut, Yosefina menambahkan dia memberikan penjelasan bahwa data yang pilpres dan pemilu legislatif tidak boleh diberikan kepada siapa pun sebelum diplenokan.

“Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa ini untuk kepentingan real quick count di kabupaten agar mengetahui data secara pasti walaupun secara aturan info resminya dari KPU,” katanya lagi.

Akan tetapi, oknum Bawaslu tidak menerima pernyataan itu dan menolak untuk tidak diberikan data.
Malahan dia menantang karena seharusnya tidak boleh ada pemgambilan data.

“Terhadap kejadian ini, saya merasa bahwa oknum Bawaslu sangat arogan dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik jika ada hal-hal tertentu. Makanya saya menyesal sekali,” katanya jujur. (raja-AnandaBudiman )

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: