Kam. Okt 1st, 2020

Bupati Malaka lepas pendistribusian logistic Pemilu 2019

Malaka NTT, libasmalaka.com – Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH melepas pendistribusian logistic Pemilihan Umum 17 April 2019 di Kantor KPUD Kabupaten Malaka, Senin (15/04/2019).

Dalam pelepasan tersebut turut hadir Pimpinan Perngkat Daerah, Forkompimda Kabupaten Malaka, Pimpinan dan Staf Bawaslu Kabupaten Malaka serata Panitia Pemilihan Kecamatan Malaka

Ketua KPU Malaka, Makarius B. Nahak dalam laporannya mengatakan, pendistribusian logistik dilakukan dua tahap.

“Tahap pertama Senin (15/4/2019) untuk 11 kecamatan terjauh, Tahap kedua tanggal 16 April 2019 untuk Kecamatan Malaka Tengah,” Katanya

Selanjutnya Bupati Malaka mengungkapkan Kepada seluruh elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu untuk bekerja maksimal untuk mensukseskan pemilihan umum tahun 2019.

“Saya berharap, penyelenggara dalam hal ini KPU dan pengawas yakni Bawaslu, laksanakan tugas dengan baik. Jaga kenetralan dalam laksanakan tugas”, Ungkap Bupati Malaka.

Dalam hal ini TNI – POLRI, Juga di himbau Bupati untuk jalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya yakin 100 persen, TN-Polri bisa jaga kewibawaan negara dengan menciptakan keamanan selama proses Pemilihan Umum 17 April 2019”, Imbau Bupati

Masih dalam himbauanya Bupati kepada seluruh elemen untuk memaklumi penyelenggaraan pemilu yang dinilai rumit.

“Saya katakan rumit karena pemilihan pemimpin negara disatukan dengan legislatif. Sementara tingkat pendidikan masyarakat kita masih rendah, jadi tingkat pemahaman masyarakat juga pasti rendah. Saya harap dapat dimaklumi”, Pinta Bupati Malaka.

Ketua KPUD Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak mengatakan, sesuai ketetapan yang berlaku, logistik pemilihan umum seharusnya telah tiba di lokasi pemungutan suara minimal 1 hari sebelum hari pemungutan suara. (Edi)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: