Sen. Sep 21st, 2020

Romo Yoseph : Wajib Hukumnya Bagi Orang Katolik Untuk Meneladani Kristus

Malaka.libasmalaka.com-Pastor Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar, Romo Yoseph Nahak, Pr menegaskan, wajib hukumnya bagi orang Katolik untuk meneladani Kristus dalam hidupnya.

“Iman akan Yesus Kristus yang rela berkorban hingga wafatNya di kayu Salib menjadi nilai yang tidak bisa ditawar-tawar dan harus melingkupi hidup kita masing-masing,” demikian kata Romo Yoseph dalam kotbahnya saat perayaan Minggu Palma, Minggu (14/4)

Lebih lanjut, Pastor Paroki Wekmidar ini mengemukakan, rela berkorban seperti yang dialami Yesus Kristus ribuan tahun silam dan sampai saat ini masih terus dikenang senantiasa menjiwai semangat kristiani kita setiap hari.

“Melalui sengsara, wafat dan kebangkitan Kristus kita akan sampai kepada kemenangan. Rela berkorban seperti inilah yang harus dipegang teguh sebagai manusia kristiani dewasa ini,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwasanya rela berkorban harus diikuti dengan kesetiaan dan kerendahan hati sebagai tiang utama kesejatian orang katolik.

“Rela berkorban harus diikuti dengan kerendahan hati dan kesetiaan agar orang kristen tetap berkanjang dalam iman akan kristus yang hidup dan berkuasa di hati kita,” ungkapnya lagi.

Perayaan Minggu Palma diawali dengan Ibadat Sabda dan perarakan di depan gereja.
Perayaan ini diikuti Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Sekda Malaka Donatus Bere, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan umat.(AnandaBudiman)

Siaran Pers ini dikeluarkan Dinas Kominfo Malaka untuk dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: