Bupati Malaka Mengikuti Perayaan Misa Minggu Daun-daun Di Wekmidar

Malaka.libasmalaka.com- Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, didampingi Sekda Malaka Donatus Bere dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka merayakan Hari Minggu Palma di Gereja Santo Dominikus Leon As, Wekmidar, Minggu (14/4).

Minggu Palma dalam Liturgi Gereja Katolik menandai Pekan Suci yang akan diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Alleluya dan Minggu Paskah.

Dalam perayaan Minggu Palma, Orang nomor satu di Malaka ini membaur bersama umat di halaman depan gereja dan mengikuti upacara perecikan daun palma dan prosesi memasuki gereja.

Perayaan Minggu Palma yang dipimpin Romo Yoseph Nahak, Pr ini dihadiri ribuan umat katolik paroki tersebut.

Dalam kotbahnya, Romo Yoseph menekankan makna perayaan Minggu Palma yang mengambil makna Kristus sebagai raja dan pemimpin.

“Peristiwa yang terjadi ribuan tahun silam terus dikenang dan perarakan Yesus Kristus saat penobatan menjadi Raja akan mencapai kesempurnaan melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya,” tandasnya.

Romo Yoseph Nahak juga mengajak seluruh umat untuk memetik beberapa nilai utama dalam perayaan Minggu Palma yakni sikap rendah hati yang senantiasa mendatangkan kebajikan kristiani bagi seluruh umat dan setia kepada Tuhan dengan rela berkorban.(Ananda.Budiman)

Siaran pers ini dikeluarkan Dinas Kominfo Malaka untuk selanjutnya dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: