Rab. Sep 23rd, 2020

Bupati Malaka Ingatkan Prioritas Pembangunan Berdasarkan Kebutuhan

Malaka.libasmalaka Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) Malaka agar senantiasa memprioritaskan pembangunan berdasarkan kebutuhan.

“Saya minta kepada peserta agar dalam proses Musrenbangkab ini selalu berpikir untuk mengutamakan kebutuhan dan kepentingan umum dan bukan berdasarkan selera atau keinginan,” demikian kata Bupati Malaka saat menyampaiakan sambutan pada acara pembukaan Musrenbangkab Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (10/4)

Dikatakan Bupati Perdana Malaka ini, jikalau pembangunan itu mengedepankan nilai kebutuhan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, dirinya yakin kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu akan meningkat.

“Kita inginkan kehidupan masyarakat harus semakin baik dan kebutuhan hidupnya dapat terwujud, sehingga bisa bekerja dengan baik dalam mendukung pembangunan ini,” ujarnya.

Kesempatan yang sama Bupati yang akrab disapa SBS ini menegaskan lagi bahwa di Malaka, rakyat tidak boleh lapar di tanah yang subur, karena potensi di Malaka sangat menjanjikan.

“Di mana-mana, saya selalu tegaskan, rakyat tidak boleh lapar di tanah yang subur ini. Segala upaya harus dilakukan dengan cara yang luar biasa sehingga rakyat berkelimpahan makanan,” ungkap Bupati Stef yang identik dengan kemeja putih ini.

Bupati juga menyentil masalah infrastruktur jalan dan jembatan, yang terus menjadi perhatian pemerintah sehingga akses transportasi darat tidak ada persoalan dan pada waktunya menghubungkan wilayah-wilayah di malaka.

Sedangkan menyangkut permasalah listrik dan penanggulangan bencana pun, mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini pun mengetengahkan bahwa tetap menjadi perhatian.

Kegiatan Musrenbangkab Malaka ini dihadiri Perwakilan Provinsi NTT, Cosmas D Lana, Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, Sekda Malaka Donatus Bere, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan TNI dan Polri, Para Camat, Utusan dari tiap Kecamatan, Tokoh Agama dan undangan lainnya. (H.Klau)

%d blogger menyukai ini: