Sen. Sep 21st, 2020

Program Bedah Rumah Di Tuba Kuat Dugaan Adanya Pungli Berjamaah

Tulang Bawang LAMPUNG, libasmalaka.com – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat, untuk membantu dan mensejahtrakan rakyatnya. Salah satunya, program bedah rumah yang di peruntukan bagi warga yang kurang mampu.

Namun, bantuan dari pemerintah itu disalah gunakan oleh beberapa oknum yang tak bertanggung jawab, seperti di Kampung Kecubung Mulya, Kecamatan Gedung Aji Lama, Kabupaten Tulang Bawang, provinsi Lampung.

“Kami sangat menyayangkan perbuatan
salah satu panitia pelaksan bedah rumah Ahmad Sani Mukhlis yang sekaligus, menjabat sebagai Kaur kampung Kecubung Mulya telah melakukan pemotongan dana batuan bedah rumah Sebesar satu juta rupiah (1000.000) pada tahun 2018 yang lalu,”ungkap Suwarto salah satu warga Kecubung Mulya Kecamatan Gedung Aji Lama kepada Awak Media.net, Rabu (19/3/2019).

Ditempat terpisah, Ahmat Sani Mukhlis membantah telah melakukan pemotongan program bedah rumah pada tahun 2018.

“Tidak ada potongan atau tarikan sepeser pun dari kami selaku panitia, semuanya sudah terealisasi semua, jika ada yang warga yang menyatakan ada pemotongan itu bohong,” jelasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Rakyat Meylan Azis, menyatakan, dirinya murni menjalan kan tugasuntuk menyampaikan amanah dan tidak pernah memotong dana tersebut. Apalagi, tahu itu haknya orang yang tak mampu.

“Saya sudah tegaskan kepada semua jajarannya, agar tidak memungut biaya bantuan bedah rumah tersebut,”jelasnya.(SR)

%d blogger menyukai ini: