Dandim Belu. Calon Prajurit Harus Memiliki Semangat Dan Kemauan

ATAMBUA-Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho meminta Koramil dan Babinsa agar bisa memberikan motivasi dan sosialisasi kepada calon prajurit agar memiliki semangat dan kemauan untuk masuk anggota TNI. Permintaan itu disampaikan Dandim di Makodim Belu, Senin (18/3/2019).

Dikatakannya, terkait werfing jangan menjanjikan sesuatu yang belum tentu mampu dilakukan untuk para calon prajurit TNI. Kita TNI hanya sebatas mampu mengajak dan memotivasi mereka agar mereka para calon prajurit.

“Kita memotivasi mereka sehingga mempunyai semangat, kemauan dan keinginan untuk mau menjadi TNI,” pesan Ari

Lanjut dia, cara merekrut balon prajurit TNI dengan melakukan kampanye werfing atau penerimaan prajurit TNI di setiap sekolah yang berada di wilayah Desa batas.

“Terkait masalah werfing atau penerimaan prajurit di Kodim Belu ada 2 sumber penerimaan yaitu dari perbatasan dan reguler untuk batas khusus bagi Koramil yang ada di wilayah batas”.

“Oleh karena itu setiap Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka harus mengetahui Desa-Desa apa saja yang memang merupakan Desa batas,” ujar Ari saat jam Komandan di lapangan hitam Makodim Belu

Dikatakannya, pendataan batas desa itu merupakan hal sangat penting guna menghindari terjadinya kesalahan dalam identitas para calon prajurit karena sering terjadi ketidaksamaan identitas para calon prajurit batas pada saat melaksanakan seleksi.

Dandim Ari berpesan kepada para Babinsa yang memiliki Desa binaan yang merupakan Desa batas wajib mendata bakal calon anak-anak batas yang ingin mendaftar sebagai prajurit TNI

Berita Lain 👇