Jum. Sep 25th, 2020

HMI Cabang Kalianda persiapan Berbagi Keceriaan Melalui Trauma Healing Anak – Anak Korban Tsunami

Kalianda LAMSEL, libasmalaka.com – HMI Cabang persiapan Kalianda melakukan kegiatan trauma healing kepada anak – anak korban tsunami dengan tema “berbagi semangat keceriaan” yang berada di bekas hotel 56 lantai dua kecamatan Kalianda Lam-sel, Minggu (10/3/2019)

kegiatan Trauma healing ini dilakukan guna membantu anak-anak korban tsunami untuk mengurangi sekaligus menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami akibat syok atau trauma atas terjadinya peristiwa tsunami pada Minggu (22/12/2018) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Salah satu kader Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang persiapan Kalianda, Aldien frasetiyo mengatakan, dalam kegiatan tersebut (trauma healing) kami memberikan berbagai permainan atau games, dongeng, mewarnai, bernyanyi, kultum tentang keteladanan nabi Muhammad Saw, serta nonton bareng kisah teladan Nabi Muhammad SAW bersama anak-anak korban tsunami.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk berbagi keceriaan terhadap anak-anak yang tertimpa musibah dan sebagai upaya untuk memotivasi anak-anak korban tsunami, agar mereka tetap ceria dan kembali bersemangat meski sedang tertimpa musibah. Adik-adik ini harus tetap semangat untuk belajar dan ikhlas menerima musibah” ujarnya.

kegiatan trauma healing ini juga menyiapkan berbagai mainan, buku dongeng dan mewarnai.

“Rame kakak-kakaknya asik, mainan banyak dan banyak belajar juga sama kakaknya,” kata septi (5 thn) kepada himallnews.com

Diketahui kegiatan ini diramaikan 20 kader aktif HMI Cabang Persiapan Kalianda dan bekerjasama dinas sosial kab. Lampung Selatan dan mendapat support dari KAHMI PMD Kab. Lam-sel serta dari donatur yang tidak mengikat. (al)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: