Bersinergi Bupati Malaka Bersama Opd Tni Polri Perang Melawan Sampah Di Pantai Motadikin

BETUN.libasmalaka.com- Bupati Malaka Bersama Pimpinan Opd kabupaten Malaka Bersama TNI Polri Bersinergi Gelar Perang Melawan Sampah Di Sepanjang Pantai Motadikin Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka provinsi Ntt jumat (8/3/19)

Bupati Malaka Turun langsung Angkat Pohon di Pantai Motadikin

Aksi perang melawan sampah di Kabupaten Malaka tidak sebatas slogan tetapi dibuktikan dengan tindakan. Setiap Jumat, pimpinan OPD dan ASN membersihkan sampah di tempat-tempat publik seperti di obyek wisata.

Kali ini, Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran Terjun langsung Bersama pimpinan dan ASN lingkup Pemkab Malaka beserta TNI Polri membersihkan sampah d Pantai Motadikin yang merupaka obyek wisata favorit di Malaka.

dari pantaun media ini tampak Bupati Malaka Pimpinan Opd Tni Polri Bersinergi membersihkan semua sampah di lingkungan Motadikin agar terlihat bersih. Sampah paling banyak adalah kemasan air mineral yang biasa dibuang oleh pengunjung obyek wisata. Apalagi di obyek wisata ini belum tersedia tempat sampah yang permanen.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai mengangkat sebatang pohon yang merusak pemandangan kepada wartawan mengatakan, di Malaka, perang melawan sampah mulai dilaksanakan 1 Januari 2019 dengan tiga hal penting yang harus diperhatikan.

Pertama, setiap orang dilarang membuang sampah sembarangan tempat; kedua, tidak boleh membiarkan sampah di depan mata dan; ketiga, jangan memberi kesempatan kepada orang lain untuk membuang sampah disembarangan tempat.

Yang menjadi pelopor perang melawan sampah adalah ASN lingkup Pemkab Malaka, kepala desa dan perangkatnya serta stakeholder lainnya.(edi)

%d blogger menyukai ini: