Kam. Okt 1st, 2020

TNI Bersama Pelajar, Suasana Baru Untuk Belajar

Malaka, Libas.com – POS NANAEONE, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu dengan kondisi geografis yang tidak menentu membuat pos Nanaenoe tidak pantang menyerah untuk melaksanakan tugas di perbatasan RI – RDTL, maka dari itu kami pos nanaenoe di sela-sela kegiatan yang sering berkomunikasi dengan masyarakat kita sesekali adakan kegiatan Gadik tepatnya di SD Impres Nanaenoe. Senin, 25/02/2019.

Hari ini gadik bukan di dalam ruangan namun kami ajak adik-adik belajar di bawah pohon kemiri yang sudah tumbuh puluhan tahun. Belajar dengan metode outdoor seperti ini mampu meningkatkan daya ingat bagi mereka. Karena pada zaman dahulu nenek moyang kita belajar di bawah pohon sudah menjadi hal yang biasa bahkan mampu mengingat pelajaran yang dulu pernah di ajarkan oleh guru-guru mereka. Kopda Sani Yudha Pratama yang saat itu berada di tengah-tengah anak SD sesekali membagi cerita dan pengalaman pada waktu masih duduk di bangku SD.

Tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman Kopda Sani Yudha Pratama ini juga mengajak anak-anak SD ini tertawa dan membuat mereka selalu merasa senang dengan keberadaan satgas Yonif Raider 408/SBH. Komandan pos nanaenoe, Letda inf Sumito mengatakan “kami selalu berharap dan berdoa suatu saat mereka dapat meraih cita-cita yang di inginkan.”(bgr/Junedmbs)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: