Gelar Acara Nonton Bareng di Perbatasan

Atambua, Lintasbatas.com – POS LAKTUTUS, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang berada di Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu yang jauh dari pemukiman penduduk tidak membuat personel akan terus melaksanakan teritorial dan mendekatkan diri kepada masyarakat didesa fohoeka.

Demi terjalin hubungan yang dengan masyarakat, Anggota pos bekerja sama dengan pihak kominfo kabupaten belu menggelar acara nonton bersama masyarakat desa fohoeka, untuk memperingati kembali para pendahulu kita pos laktutus bersama pihak kominfo memutar film yang berjudul “PERANG GERILYA.” Acara Nonton bareng ini dilaksanakan dipemukiman warga pada Jum’at, 22/02/2019.

Kegiatan ini disambut gembira dan simpati dari masyarakat desa fohoeka, banyak warga yang datang untuk menonton bareng personel satgas. Warga sangat antusias menonton film tersebut terbukti 237 warga hadir untuk menonton.

Nobar yang berjudul “PERANG GERILYA” ini merupakan sebuah filmg perjuangan terdahulu kita yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan negara indonesia dengan gagah perkasa dan jiwa patriotisme berjuang melawan para penjajah demi kemerdekaan indonesia.

Komandan pos laktutus, Sertu Bambang Margini mengatakan ‘Pada saat film ini berlangsung, banyak warga yang tidak terima atas perbuatan jepang terhadap indonesia. Jiwa merah putih bangsa indonesia memang selalu ada dihati kita. Semoga dengan adanya nobar ini, diharapkan terjalinnya hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat dan dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai perjuangan yang telah dilakukan oleh pejuang kita.’pungkasnya.

Kepala desa fohoeka, Agustinus menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas pos laktutus dan pihak keminfo yang telah menggagas acara nobar didesanya. Lewat acara nonton bareng ini bisa memotivasi masyarakat dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara terkhususnya diperbatasan RI-RDTL.(bgr/junedmbs)

Berita Lain 👇