Dari Tepian Negeri Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/Sbh bagi ilmu cara Atasi gangguan Listrik Rumahan di perbatasan.

Malaka, Lintasbatas.com – Satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Sektor timur,mako satgas memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang listrik rumahan kepada anak anak muda Umanen,kecamatan Atambua barat,kabupaten Belu, minggu, 18/02/2019. Kemarin

Cara menginstalasi listrik rumahan yang apa bila ditiap tiap rumah masyarakat ada kendala dan terkendala dengan Kantor PLN yang jauh atau petugas PLN datangnya terlalu lama,dengan bertujuan bisa cepat mengatasi Aliran listrik yg rusak, yg bisa menyebabkan kebakaran,yg d karenakan konsleting listrik. Karena rumah atau perumahan d daerah desa Umanen masih banyak yg menggunakan pelepah daun lontar atau kayu,yg sebenarnya tdk layak untuk d buat rumah.
Dengan berkembangnya tehnologi yg semakin canggih. Kebanyakan alat alat rumah tangga banyak yg menggunakan aliran listrik.misalnya : blender,mixxer,setrika,rice cooker dan lainnya.

Dalam kegiatan ini anggota mako satgas yang di pimpim oleh Mayor Joni eko prasetyo,S.I.P melaluai Letda Chb Puk Edy,tertarik untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada anak anak muda tentang cara membuat dan memperbaiki istalasi listrik diseputaran Markas satgas,karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat akan bahayanya arus listrik yang banyak di lakukan dalam kehidupan sehari-hari dalam hal menginstalasi / menyambung kabel kabel,membuat terminal (colokan listrik,yg biasa di gunakan untuk alat alat elektronik,karna jaman semakin maju dan berkembang semua alat alat dapur banyak yang menggunakan aliran listrik.
Anak anak muda sangat antusias dalam menerima materi,pelajaran,keterampilan,tentang menggunakan alat alat yg berhubungan dengan listrik diantaranya Tang,Obeng,Taspen,isolasi dan bagai mana cara menggunakannya.

Semoga ilmu tersebut dapat digunakan,d praktekkan dalam kehidupan sehari hari
“Tetap semangat.
Merah putih berkibar
Bersatu membangun negeri”.Ungkap Letda Chb Puk Edy,(bg/junedmbs)

Berita Lain 👇