Kam. Sep 24th, 2020

Hasil Sementara Musrenbang Kecamatan Wewiku Malaka

BETUN.libasmalaka.com -Musyawarah Rencana Pembangun Kecamatan (Musrenbang Cam)  Berlangsung di aula kantor Camat wewiku Desa alkani Kecamatan wewiku Kabupaten malaka Provinsi NTT.

Camat Wewiku Yohanes Lau Kepada Wartawan Mengatakan”Realisasi Thn anggaran 2018 Dan anggaran 2019 dan hasil Kesepakatan,musrenbangdes dilanjutkan ke kecamatan

Hasil kesepakatan Bersama rapat musrenbangcam di kecamatan wewiku rabu(13/02/19) adalah rencana
Pembuatan sumur Bor, Mengimplentasikan Revolusi pertanian Malaka
Pembangunaan dan rehab rumah ,kesehatan
pendidikan,Pengaspalan jalan tiap desa dan Pembuatan MCK

Salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahaan yang baik (Good Governance) adalah dibukanya peluang bagi masyarakat dalam turut serta dalam pengambilan keputusan pembangunan, termasuk aspek perencanaan.

Kegiatan musrenbang tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi yang dipersiapkan untuk mengkanalisasi aspirasi masyarakat dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran pembangunan. Untuk itu, maka mutu proses dan mutu hasil Musrenbang akan sangat menentukan efektifitas penyaluran aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Lebih lanjut Yohanes lau mengatakan Akan dilanjutkan ditingkat Murenbangkab.(raja-Laura)

%d blogger menyukai ini: