Sen. Sep 21st, 2020

KOPTU VIKTOR. BUTIRAN-BUTIRAN BIJI KEMIRI YANG BERMANFAAT

Malaka, Lintasbatas.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nanaenoe membantu masyarakat mengupasnbiji kemiri. Rabu, 13/2/2019

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nanaenoe hadir di tengah – tengah masyarakat desa Nanaenoe Kecamatan Nanaet Dua Besi Kabupaten Belu yang mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani kemiri.

Salah satu hal yang menonjol yaitu ” Biji Kemiri ” karena pohon kemiri di sini tumbuh subur, petani dapat memanen hasil dari pohon kemiri sehari minimal satu kilo. Namun itu belum bisa langsung di perjual belikan karena mereka harus menjemur sampai kering sehingga dengan mudah untuk memisah kan biji kemiri dari kulitnya.

Setelah biji kering para petani memecah dengan rotan yang di gulung menyerupai palu.

Pada kesempatan itu, Koptu Viktor dengan 1 rekannya, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus membantu di salah satu rumah warga yakni rumah bapak Lambert sius.

Dengan kehadiran TNI masyarakat sangat senang dengan kedatangan TNI pos nanaenoe yang selalu antusias dengan kegiatan warga di desa Nanaenoe. Ungkap Koptu Viktor.

Menurutnya, Setiap langkah adalah doa, maka dari itu TNI selalu berdoa agar desa Nanaenoe tidak pantang menyerah untuk meningkatkan mutu dan nilai ekonomi mereka, karena mau tidak mau mereka harus bangkit di jaman modern seperti ini.

“Kedepan kami pos Nanaenoe akan selalu memberikan ilmu dan menggali potensi yang ada di desa binaan kami” ujar Koptu Viktor.(mbs/bgr)

%d blogger menyukai ini: