Budidaya Lebah Kelulut PT. PT TEL P&P Muara Enim Berikan Bantuan Modal Kelompok Tani

Muara Enim Sumsel, Libasmalaka.com  – Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan PT. PT TEL P&P perusahaan kertas Raksasa memberikan dana bantuan pelatihan budidaya lebah Kelulut atau lebah lanceng (TRIGONA) kepada Kelompok tani Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemberian bantuan di sampaikan Suparno manajemen perusahaan selaku Ceo pada acara pelatihan budidaya lebah Kelulut atau lebah lenceng di balai desa Sumaja Makmur, turut hadir dalam acara tersebut Dedek Suhendri Sekdes mewakili Kades Sumaja Makmur, Senen (11/2/2019).

“Pentingnya hubungan baik antara pemdes dengan perusahaan supaya pembangunan ekonomi kerakyatan bisa di percepat maka dari itu kami gunakan dana CSR untuk berikan bantuan permodalan dan pelatihan dalam usaha budidaya lebah lanceng,” Terang Suparno.

Selanjutnya Dede Suhendri Sekdes Sumaja Makmur mengungkapkan permohonan maap di karenakan Kades tersebut tidak dapat hadir.

“Sebelumnya saya memohon maap yang sebesar – besarnya di karenakan adanya halangan Kades tidak dapat hadir di acara ini,” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Dirinya mewakili pemerintah desa mengucap syukur atas bantuan yang di berikan pihak perusahan kepada kelompok tani di desanya.

“Saya sebagai pemerintah desa sangat berterima kasih karena perusahan telah memperhatikan kelompok tani kami,” Ujarnya.

Jumakir Ketua BPD desa Sumaja Makmur dalam sambutannya menyayangkan atas ketidak hadiran ya Kades.

“Sungguh sangat di sayangkan Kades tidak hadir disini, even seperti ini seharusnya Kades hadir disini,” Katanya.

Suryadin Ketua Kelompok tani Sari Puspa dan juga sebagai orang yang sukses dalam usaha budidaya tersebut memberikan arahananya kepada peserta dan iapun berharap dengan di adakannya pelatihan nantinya bisa di contoh dan di terapkan di tempat para peserta.

“Semoga peserta bisa budidaya lebah madu lenceng di desa masing masing dan siap memberi pengarahan serta bimbingan,” Harapnya

Peserta dalam acara tersebut di ikuti oleh kelompok tani dari tiga desa dua kecamatan di wilayah Kabupaten Muara Enim diantaranya Desa Tebat Agung dan Desa muara Niru kecamatan Rambang Dangku serta Desa Sumaja Makmur kecamatan Gunung Megang.  (Setiaji/Raja)

%d blogger menyukai ini: