Kam. Okt 1st, 2020

BEGINI YANG DILAKUKAN TNI DENGAN MASYARAKAT DI DAERAH PERBATASAN DI WAKTU SENGGANG.

Betun, Lintasbatas.com – Menjadi Pasukan pengamanan perbatasan sudah merupakan tugas wajib Pasukan TNI, begitu pula yang dilaksanakan oleh Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan di Indonesia – Timor Leste.Jumat,8/2/2019

Selain melaksanakan kegiatan rutin seperti Patroli Patok, Patroli keamanan, Karya Bhakti, Gadik di Sekolah-sekolah di wilayah Binaan Pos Damar dll, Mereka juga melaksanakan Anjangsana di sela sela kegiatan Wajib tersebut.

Pratu Ardianto, yang merupakan anggota Pos Damar melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Wiliam, 46 Tahun yang merupakan Warga Dusun Aisik, wilayah Binaan Pos Damar, selain anjangsana ke rumah Bapak Wiliam, Salah satu tokoh Masyarakat di Dusun Aisik.

Pratu Ardianto bersama Beberapa anggota Pos Damar lainnya melaksanakan kegiatan Masak Memasak bersama Masyarakat, yang dilakukan adalah membuat Sate Kambing di rumah Bapak Wiliam.

Wiliam menyatakan “Pos Damar sangat dekat dengan Masyarakat Dusun Aisik, mereka selalu mengunjungi kami di kampung, baik itu untuk membantu kami dalam kegiatan rumah tangga ataupun hanya bercerita bersama kami, Kali ini kami dibantu Pak Ardianto untuk membuat Sate Kambing, akan tetapi kami mengetahui Pak Ardianto beragama muslim, untuk itu kami skalian meminta tolong agar kambing kami dipotongkan oleh anggota pos Damar yang beragama muslim sebagai salah satu wujud toleransi beragama kami bersama mereka.

Hal senada juga disampaikan oleh Danpos Damar, Lettu Inf A.Milzam “Anjangsana ke rumah masyarakat binaan kami merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan diri bersama masyarakat, selain itu pula kadang masyarakat yang akan mengundang kami makan bersama, terlebih dahulu meminta tolong kepada kami untuk memotong hewan tersebut sesuai dengan keyakinan anggota kami yang mayoritas beragama islam.

Lanjutnya, sedangkan masyarakat binaan kami seluruhnya beragama Katholik, hal ini juga menunjukkan bahwa toleransi beragama di Wilayah kami sangat tinggi, yang patut di apresiasi”. Ungkapnya (mbs/Bgr)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: