16 Juli 2024

Warga Simo Mulyo Menolak Pembangunan Depo Sampah di Dekat Pemukiman Rumah Warga RW 01 Simomulyo

Spread the love

Surabaya – Pembangunan Depo sampah di dekat rumah penduduk Simo Magerejo Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, mendapat penolakan warga RT 04,RT 05 RW 1 Simo Mulyo, warga merasa dengan pembangunan Depo sampah akan sangat menganggu kehidupan warga sekitar terhadap dampak yang di timbulkan akibat keberadaan pembangunan Depo sampah, Senin (8/7/2024).

Warga mengatakan, dengan di bangun Depo Sampah diwilayahnya akan banyak meresahan warga terutama di sebabkan bau sampah dan menimbulkan virus penyakit. ” pada tanggal 4 Juni 2024 warga RT 04 dan RT 05 RW 01 Simomulyo Kecamatan Sukomanunggal melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan Depo Sampah tersebut dan tidak ada tanggapan dari Kelurahan dan Kecamatan,” kata warga, pembangunan tetap berjalan.

Dalam proses pembangunan tersebut tidak ada singkronisasi antara Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintahan Kota Surabaya, hal tersebut didukung warga lainnya.

“Dalam hal penolakan pembangunan Depo Sampah akan melanjutkan pengaduan tersebut ke DPRD Surabaya serta Walikota Surabaya Bapak Eric Cahyadi,” ujar warga yang terdampak pembangunan Depo sampah tersebut.

Lanjut warga, Perlu di ingat bawasannya pembangunan di baik permanen maupun tidak itu sudah melanggar aturan Pemerintah, warga meminta Walikota Surabaya meninjau ulang pembangunan tersebut.

(Red)

About Post Author