16 Juli 2024

Cegah Stunting Di Kecamatan Rajabasa, Meita Saniyyah Ubay Harap  Kader Gemarikan  Jadi Garda Terdepan 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Dalam mensukseskan program stunting diwilayahnya, Penyuluh Perikanan Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Meita Saniyyah Ubay, S.Pi,. M.P. berharap para Kader Gemarikan (Gemar Makan Ikan) agar menjadi garda terdepan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Harapan itu disampaikan Meita Saniyyah Ubay saat bincang-bincang santai bersama pewarta media ini di ruang kerjanya di Dinas Perikanan Lampung Selatan, Jum’at (05/07/2024).

Dikatakanya, Dinas Perikanan melalui Penyuluhnya selalu terus memberikan arahan ataupun penyuluhan serta memberikan edukasi kepada para kader dalam hal ini kader Gemarikan disetiap Kecamatan.

“Stunting ini harus benar-benar kita cegah, Lampung Selatan harus zero Stunting, maka dari itu kita selalu memberikan penyuluhan terkait hal itu,” Ungkap Meita Saniyyah Ubay

“Harapan saya, Para kader Gemarikan ini harus menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting,” Imbuhnya.

Photo dokomentasi libasmalaka.com pada kegiatan rembuk stunting Desa Sukaraja Kec. Rajabasa Lampung Selatan 01/07/2024.

Masih kata Meita Saniyyah Ubay, Kegiatan penyuluhan perikanan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang nutrisi yang baik khususnya pentingnya mengonsumsi ikan pada ibu dan anak sebagai upaya pencegahan stunting.

“Harapan saya juga para Kader Gemarikan agar dapat mengedukasi masyarakat didesanya,memberikan arahan, dan ajakan agar masyarakat lebih menyukai makan ikan,” Katanya.

“Disetiap rembuk stunting di setiap desa di Kecamatan Rajabasa hal ini juga saya sampaikan kepada TPPS desa baik itu TPK maupun Kader Pembangunan Manusia (KPM) nya,” Tutur Meita Saniyyah Ubay.

Terpisah, Mirliansyah Camat Rajabasa melalui selulernya memberikan apresiasi atas kinerja penyuluh perikanan.

Ia mengatakan, Penyuluh perikanan merupakan bagian dari TPPS Kecamatan yang tentunya sangat mendukung program kerja Pemkab Lampung Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Nanang dan juga Ketua TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto.

“Penyuluh perikanan ini juga adalah K3 (Kandang, Kolam dan Kebun) jadi bagian yang tak terpisahkan dalam pencegahan stunting, kami sangat apresiasi Kepadanya (Penyuluh Perikanan -Red).   (saf)

About Post Author