16 Juli 2024

Dukung Dan Sambut Antusias Rajabasa Fair 2024, Suryana Kerahkan Perangkat Desa Dan Warga Gotong Royong

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Kepala desa (Kades) Way Muli Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) antusias serta mendukung pelaksanaan Rajabasa Fair 2024 yang gelar pada 13/7/2024.

Rasa antusias serta dukungan tersebut dibuktikan dengan mempersiapkan lokasi yang akan di gunakan untuk pagelaran Rajabasa Fair dilapangkan Merpati Desa Way Muli.

“Dengan gotong royong bersih-bersih lapangan bersama perangkat desa dan warga dalam rangkaian mempersiapkan Rajabasa Fair,” Kata Suryana disela gotong royong bersama perangkat desa dan warganya. Rabu (26/06/2024).

Masih kata Suryan, Pihaknya selaku tuan rumah acara sangat antusias serta mendukung acara Rajabasa Fair 2024, Menurutnya, adanya Rajabasa Fair dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat.

“Acara tahunan di Rajabasa ini harus kita dukung dan kita buat lebih meriah, Di Kecamatan Rajabasa ada 16 desa semuanya akan bersatu disini dan desa kita menjadi tuan rumah diacara itu nanti,” Ujarnya.

Suryana menyebut ada tiga desa yang berdekatan dengan lokasi yakni Desa Sukaraja, Wai Muli dan desanya yakni Way Muli.

“Desa kami Way Muli berketempatan dan tentunya akan dibantu dua desa tetangga kami yakni Sukaraja dan Wai Muli,” Tutur Suryana.

“Pada pelaksanaanya nanti, 16 desa diKecamatan Rajabasa akan mempertunjukan hasil dan karyanya masing-masing, salah satunya UMKM,” Imbuhnya.

Terpisah, Camat Rajabasa, Mirliansyah, SE diruang kerjanya mengatakan Rajabasa Fair adalah salah satu ajang promosi kreativitas dan inovasi UMKM yang ada di Kecamatan yang ia pimpin

“Tujuannya meningkatkan perekonomian warga setempat. seperti diungkapkan produk unggulan yang dimiliki desa akan dipamerkan di stand nya masing-masing,” Terang Mirliansyah.

“Ditempat yang sama, tidak hanya makanan yang dipamerkan saja tapi juga terdapat penjual jajanan lainnya yah mungkin seperti seblak atau apapun itu,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author