16 Juli 2024

Serahkan Bansos Pangan Beras Di Negeri Pandan, Supliansyah : Bantuan Ini Yang Terakhir Karena Pemerintah Hanya Menyalurkan Enam Bulan

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Sebanyak 337 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung menerima bantuan sosial (Bansos) pangan beras.

Bansos pangan beras perkarung ukuran 10 Kg untuk perKPM itu merupakan program Pemerintah Pusat, Bansos itu juga telah diterima perKPM didesanya sebanyak enam kali atau enam bulan.

Hal itu disampaikan Kepala desa (Kades) Negeri Pandan, Supliansyah saat menyaksikan langsung penyerahan bantuan pangan beras kepada 337 KPM di aula Desa Negeri, Sabtu (15/06/2024).

“Bantuan ini sudah yang ke enamnya, artinya Pemerintah menyalurkan pangan beras setiap bulan dan ini sudah ke enam bulannya,” Ungkap Supliansyah.

Pada kesempatan itu, Supliansyah mengatakan, Pemdes Negeri Pandan akan selalu berusaha dan berupaya membantu warganya terutama warga yang kurang mampu.

“Tujuan Pemerintah dalam penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, dan kita Pemdes selalu berupaya semaksimal mungkin untuk mendata warga yang kemudian data tersebut kita serahkan ke Kemensos artinya kita Pemdes sangat mendukung program Pemerintah tersebut,” Tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Dirinya berharap kepada 337 KPM yang telah menerima bansos pangan beras selama enam bulan untuk sabar bila mana ada penyaluran basos kembali.

“Bantuan ini yang terakhir karena Pemerintah hanya menyalurkan enam bulan,  Adapun sejauh ini Pemerintah belum mengumumkan perpanjangan bantuan pangan tersebut, Jika ada perpanjangan dalam penyaluran maka kita Pemdes akan kembali menyerahkan kepada KPM,” Ujarnya. (Saf)

About Post Author