3 Mei 2024

Lapas I Madiun Gelar Apel Siaga dan Razia Gabungan Bersama TNI, POLRI, BNN Dalam Rangka Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Spread the love

MADIUN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar apel siaga dan melakukan razia gabungan bersama TNI, POLRI, dan BNN. Acara tersebut menjadi bukti komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan, Jumat (04/05/2024).

Kegiatan apel siaga dipimpin oleh pembina apel Kadivpas Kemenkumham Jatim, Asep Sutandar yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas I Madiun dan personil TNI POLRI serta BNN. Kadivpas Kemenkumham Jatim dalam amanatnya.

“Apel siaga pengamanan pada jajaran Pemasyarakatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dan komitmen melayani masyarakat demi terciptanya keamanan dan mengantisipasi potensi atas gangguan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan hari raya Idhul fitri,” ujar Asep.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan razia gabungan yang melibatkan petugas dari TNI, POLRI, dan BNN. Razia tersebut bertujuan untuk memeriksa keberadaan barang-barang terlarang di dalam Lapas, serta menegakkan disiplin dan aturan yang berlaku.

Hasil dari razia gabungan tersebut, dengan berhasilnya menyita sejumlah barang terlarang yang ada di dalam Lapas. Barang-barang tersebut kemudian dimusnahkan secara langsung oleh petugas yang terlibat dalam razia, sebagai bukti komitmen dalam memberantas peredaran barang-barang ilegal di dalam Lapas.

Dengan dilaksanakannya apel siaga dan razia gabungan ini, Lapas I Madiun menegaskan kembali komitmennya dalam menjalankan tugas pemasyarakatan dengan profesionalisme serta menjaga keamanan dan ketertiban bagi seluruh warga binaan dan masyarakat sekitar.

Kakanwil Kemenkumham Jatim menyatakan Razia Gabungan dan Tes Urine di Lapas Kelas I Madiun merupakan wujud implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

(Ng)

About Post Author