29 April 2024

Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Tertib Lalin

Spread the love

TULUNGAGUNG – Libas Malaka

Satlantas Polres Tulungagung, Polda Jatim melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan Personil Satlantas Polres Tulungagung kepada Masyarakat pengguna jalan, pelajar dan komunitas.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, pada kesempatan tersebut, mengajak pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, seperti memakai helm SNI, tidak membawa motor apabila tidak memiliki SIM dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang.

Dengan cara membagikan pamflet dan menggunakan baner, petugas mengingatkan kepada warga masyarakat bahwa tertib berlalu lintas, ini sangat penting untuk keselamatan pribadi dan orang lain.

“Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari tanggal 4 maret hingga tanggal 17 maret 2024,” kata Iptu Mujiatno,Kamis (7/3/2024).

Sasaran Operasi ini ada 8 prioritas diantaranya, Penggunaan Helm SNI, Melawan Arus, Penggunaan HP Saat Berkendara, Berkendara Dibawah Pengaruh Alkohol, Melebihi Batas Kecepatan, Berkendara di Bawah Umur dan Penggunaan Knalpot tidak sesui dengan spesifikasi serta Balap Liar.

“Kami harap bagi masyarakat yang sudah tertib dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, tujuannya untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain,” pesannya.

(Ng)

About Post Author