21 April 2024

Kalapas I Madiun Ikuti Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Terkait Pelaksanaan Anggaran Serta Penguatan Tugas dan Fungsi Menjelang Bulan Ramadhan

Spread the love

Surabaya – Libas Malaka

Kalapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim, mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terkait pelaksanaan anggaran serta penguatan tugas dan fungsi menjelang bulan Ramadhan. Acara yang digelar di Aula Utama Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Lapas, Rutan, dan Lpka dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, Selasa (05/03/2024).

Dalam pengarahan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, menekankan pentingnya peningkatan pelayanan di lapas dan rutan, terutama dalam mengelola anggaran dengan efisien dan transparan. Beliau juga menyoroti perlunya penguatan tugas dan fungsi petugas lapas agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga binaan, dalam menjelang bulan Ramadhan.

Kalapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyambut baik arahan ini dan berkomitmen untuk menerapkan perubahan-perubahan yang diperlukan demi meningkatkan kualitas layanan di lapas I Madiun. Ia menegaskan bahwa persiapan menjelang bulan Ramadhan menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan yang humanis dan mengakomodasi kebutuhan spiritual warga binaan.

Kakanwil juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara lembaga pemasyarakatan dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lapas. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang bulan Ramadhan, di mana kebersamaan dan toleransi menjadi kunci utama.

(Ng)

About Post Author