21 April 2024

Tetap Solid Sinergitas TNI-POLRI Gelar Apel Persiapan Patroli Gabungan Jelang  Pleno di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polres Malaka

Spread the love

libasmalaka.com- Sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan POLRI (Kepolisian Republik Indonesia) telah menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Selasa 20 Februari 2024 Personil Polres Malaka, anggota TNI Personil Kompi Senapan A Yonif RK 744 / SYB, Personil Kompi Senapan D Yonif RK 744 / SYB, Personil Koramil 1605-04 Betun, Personil Satgas Pamtas RI-TDTL Yonif 742 / SYW, melaksanakan apel pesiapan Patroli pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di wilayah hukum Polres Malaka

Dalam setiap proses pemilihan umum, pleno rekapitulasi merupakan tahapan krusial yang menentukan hasil akhir dari pemilihan tersebut. Pleno rekapitulasi dilakukan di tingkat PPK, yang merupakan tingkat terendah dalam struktur penyelenggaraan pemilihan. Oleh karena itu, pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK sangat penting untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo.  S.H., S.I.K, menyampaikan dalam pengamanan pleno rekapitulasi di tingkat PPK, sinergitas antara TNI dan POLRI sangat diperlukan. TNI dan POLRI bekerja sama dalam mengamankan lokasi pleno rekapitulasi, menjaga keamanan peserta pleno, dan mengawasi jalannya proses pleno rekapitulasi.

“Keberadaan TNI dan POLRI di lokasi pleno rekapitulasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta pleno serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mempengaruhi integritas hasil Pemilu” Ucapnya.

Selain itu, sinergitas antara TNI dan POLRI juga juga sudah terjalin saat koordinasi dan komunikasi antara kedua pihak. Sebelum pelaksanaan pleno rekapitulasi, TNI dan POLRI melakukan pertemuan dan rapat koordinasi untuk membahas strategi pengamanan yang efektif.

Lanjut AKBP Rudy Ledo Sapaan singkat Kapolres Malaka “Hari ini kita  melaksanakan Patroli gabungan terkait pelaksanaan pleno tingkat Kecamatan yang dilaksanakan diwilayah Kabupaten Malaka, ini juga bentuk sinergitas TNI-POLRI untuk tetap solid.

Kapolres Juga mengingatkan kepada tim Pengamanan agar pada saat berada di tengah masyarakat  tetap humanis karena masyarakat adalah milik kita, kita juga bagian dari masyarakat.

Dan berharap Pleno ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan tuntunan Tuhan.

Penggunaan alat-alat yang digunakan oleh anggota Polri harus sesuai Standard Operating Procedure (SOP) kita hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada masyarakat. Pungkas Kapolres.

Editor Edi S

About Post Author