22 Juni 2024

Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI-Polri 2024

Spread the love

GRESIK – Libas Malaka

Polres Gresik melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI-Polri dalam Rangka Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024 di halaman Mapolres Gresik. Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holder dan masyarakat Kabupaten Gresik yang telah secara sinergi mendedikasikan seluruh waktu, tenaga, serta pikiran dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif.Selasa (06-02-2024)

Kapolres menegaskan kita tidak boleh lengah. Masih terdapat beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi bersama.

Mulai dari pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024,tentunya dinamika sitkamtibmas di prediksi akan cukup tinggi. Pengamanan Pilkada serentak juga berpotensi menimbulkan kerawanan yang tinggi. Hal ini dikarenakan kedekatan emosional para kandidat dengan massa pendukungnya, terutama di daerah dengan ikatan kesukuan tinggi.

“Melihat kompleksnya permasalahan sitkamtibmas tersebut, serta untuk mendukung ketahanan nasional yang kuat, maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional,” Ucap Kapolres Gresik.

“Dengan berkolaborasi dengan unsur TNI dalam Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024 merupakan upaya untuk terus melaksanakan tugas pokok kita bersama, baik dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas, khususnya antisipasi kejadian menonjol seperti konflik perguruan silat, penggunaan knalpot brong, dan konflik sosial, maupun dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” sambung Kapolres Gresik.

Pelaksanaan apel ini juga sebagai bentuk kesiapan dan bukti komitmen bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan, dan hambatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

Kapolres Gresik juga menekankan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif khususnya dalam upaya menciptakan pemilu damai dan sejuk untuk guna demokrasi yang bermartabat.

Patuhi dan taati segala bentuk peraturan yang berlaku serta selesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan diantara kita.

Hindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan SARA yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara kita seperti olah raga bersama, patroli bersama, pelatihan bersama, dan lain-lain.

Sebagai bagian dari masyarakat, TNI-Polri harus menjadi komponen yang menyatu tak terpisahkan, bersifat membangun, membawa nilai positif, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.
Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan.

Tunaikanlah apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya hal tersebut adalah ibadah.

“Saya yakin, dengan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Jawa Timur akan mampu melewati segala rintangan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutup Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

(Ng)

About Post Author