Momen Ketika Prajurit Yonzeni 2 Marinir Susuri Jalan Terjal dan Berkabut Lereng Gunung Lawu

Ngawi – Libas Malaka

TNI AL. Dispen Kormar (Ngawi), Dalam rangka latihan Triwulan 1 Pasmar 2 TA 2024, Prajurit Yonzeni 2 Mar materi Lintas Medan (Limed) menjadi materi terakhir dalam rangkaian latihan ini. Pada materi latihan Limed kali ini menempuh jarak 15 Km dimulai dari Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi menuju Desa Widoro Kandang Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan Jawa Timur Kamis, (25/01/2024).

Limed ( Lintas Medan) merupakan salah satu materi jasmani militer yang menuntut ketahanan fisik dan mental setiap prajurit. Selain bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit serta kemampuan perorangan dalam menghadapi segala macam rintangan, Limed juga merupakan sarana untuk menjaga kekompakan dan jiwa korsa prajurit.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Mayor Marinir Achmad Muthohar, S.Hub.Int., CACA., CRMP menekankan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan semangat dan tetap mengutamakan faktor keamanan serta keselamatan. Dengan rute Limed yang melalui lingkungan permukiman masyarakat diharapkan dapat mempererat interaksi antara prajurit dengan masyarakat.

(Ng/Red)

About Post Author