29 April 2024

Bekerjasama Laboratorium Pramita, Drs. H. A. Kholil Lakukan Medical Check Up Warga Kalianda

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Selatan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) no urut 4 Drs. H. A. Kholil. S. bersama Bidan Annisak Maeisuri bekerjasama Laboratorium Pramita melakukan kegiatan Medical Check Up kepada puluhan warga.

Kegiatan itu juga dihadiri Badan Lazenah Pemenangan Pemilu LP2 PPP Lampung Selatan yang juga Caleg Provinsi Lampung no urut 2 , Agus Setiawan. Rabu (24/01/2024).

“Kegiatan ini sangat disambut warga dengan baik, sekitar 200 orang yang ingin mengikuti kegiatan ini (Medical Check up -Red) Namun karena cuaca hujan yang hadir hanya sekitar 80 orang,” Ungkap Kholil diselah kegiatan yang digelar halaman kediamannya di Kelurahan Way Lubuk Kalianda Lamsel.

Didampingi Bidan Annisak Maeisuri (istri), Drs. H.A. Kholil. S. Caleg Kabupaten Lampung Selatan Dapil 1  Kalianda – Rajabasa itu mengatakan, Medical Check Up adalah sebuah prosedur yang ditujukan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh.

“Medical Check Up biasanya untuk evaluasi kesehatan agar bisa mencegah penyakit sedari dini sebelum bertambah parah,” Ujar Kholil.

“Selain Medical Check Up kita juga ajak warga untuk berolahraga,  Inilah upaya kita membantu masyarakat disekitar kita ini agar memiliki tubuh yang sehat , Mens sana in corpore sano artinya Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga,” Imbuhnya.

Sementara itu, Lazenah Pemenangan Pemilu LP2 PPP Lampung Selatan yang juga Caleg Provinsi Lampung no urut 2 , Agus Setiawan, Menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh Caleg DPRD Lampung Selatan no urut 4 Drs. H. A. Kholil. S.

Agus Setiawan berharap Kegiatan-kegiatan positif yang sifat nya membantu masyarakat tidak hanya dilakukan seremonial saja.

“Semoga aja kegiatan ini berkelanjutan, tapi saya yakin beliau (Kholil -Red) memang memiliki sifat sosial yang tinggi, Kami dari partai yang berlogo Ka’bah ini sangat bangga memiliki Caleg yang memiliki sifat sosial membantu masyarakat terutama di kesehatan ,” Ucap Agus Setiawan .

“Kami juga sering mendapatkan informasi dari masyarakat sini kalau di kediamannya ini juga melayani pengobatan dan persalinan bagi warga yang kurang mampu, gratis dan siap melayani peserta BPJS juga. Belum terpilih saja sudah berbuat untuk warga apa lagi nanti terpilih menjadi dewan, Insya Allah beliau akan terus membantu warga yang kurang mampu terutama di kesehatan,” Katanya.

Hal serupa juga dikatakan Angga warga kelurahan Way Lubuk dan Tomo warga Desa Sukatani Kalianda. Mewakili masyarakat setempat mereka mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Caleg Kabupaten Lampung Selatan No urut 4 Drs. H. A. Kholil. S.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan Caleg kami ini, (Kholil -Red) karena ia sering membantu warga yang kurang mampu apa lagi di kesehatan, warga yang sakit dan warga yang mau melahirkan (bersalin) pun dibantu 1 x 24 jam, loh, Semoga saja beliau terpilih mewakili kami di dewan DPRD Lampung Selatan,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author