Polres Gresik Gelar Jumat Curhat Tampung Keluhan Warga Kebungson

GRESIK – Libas Malaka

Polres Gresik menggelar Jumat Curhat Secara Door To Door untuk menampung keluhan warga. Kasat Binmas Iptu Ali Fauzi membuka kegiatan program jumat curhat yang diadakan di Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik, Jumat(01-12-2023).

Kesempatan pertama, salah seorang warga bernama Endah menyampaikan di wilayah Kelurahan Kebungson relatif aman karena warga berjaga secara bergantian. Endah warga RT 4 Kelurahan Kebungson mengeluhkan fasiltas CCTV yang rusak.

“Mohon kiranya diperbaiki, untuk membantu warga terutama keamanan lingkungan kami,” kata Endah.

Lurah Desa Kebungson M Fither menbenarkan tentang CCTV yang rusak di empat titik.

“Untuk antisipasi kejadian di lingkungan Desa kami yang berdekatan dengan perusahaan yang berada sekitar pelabuhan memang membutuhkan CCTV,” Kata Lurah Kebungson.

Sudah berbulan-bulan CCTV pengadaan dari pemerintah sudah rusak.

Kemudian Kasat Binmas langsung menjawab,Kami sampaikan ke instansi yang berwenang tentang CCTV yang rusak di kelurahan Kebungson.

“Semoga cepat diperbaiki sehingga bermanfaat bagi warga Kebungson,” Ucap Kasat Binmas.

Lurah Kebungson juga mengeluhkan masalah keberadaan ODGJ di sekitar wilayah.

“Sering sekali berada di lingkungan kami, takutnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Lurah.

KBO Binmas Iptu Yani menerangkan agar segera dilaporkan ke Dinsos maupun Bhabinkamtibmas apabila ada ODGJ, sehingga cepat untuk ditindaklanjuti dalam penanganan.

Sementara kabag SDM Kompol Dedik Winardi menambahkan berkaitan dengan kamtibmas di wilayah, mari sama saling menjaga dengan komunikasi warga dan perangkat Desa, juga terkait Pemilu 2024 yang sekarang sudah masuk kampanye.

“Saling menghargai pilihan masing-masing untuk mensukseskan pemilu damai 2024,” Ucap Kompol Dedik.

(Ng)

About Post Author