23 Juli 2024

Bupati Simon Nahak Resmi Lantik Penjabat Kades Angkaes Ini Yang Disampaikan 

Spread the love

libasmalaka.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H, Secara Resmi melantik Alfonsius Bria, S.IP, sebagai Penjabat Kepala Desa (Kades) Angkaes Kecamatan Weliman menggantikan kepala desa sebelumnya, Edmundus Seran Kehi yang meninggal dunia. Acara pelantikan berlangsung di ruang rapat Bupati Jumat 10 November 2023.

Bupati Malaka Simon Nahak, mengucapkan proficiat kepada penjabat Kepala Desa, yang baru dilantik, anda memiliki tugas berat untuk melanjutkan roda pemerintahan dan menghantarkan Desa Angkaes pada Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan kepala dasa Difinitif mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat kepala desa tersebut berdasarkan aturan dan mekanisme sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Desa Angkaes

Simon Nahak juga menjelaskan terkait hak dan wewenang dari Penjabat Kepala Desa Angkaes yang telah dilantik dengan kepala desa definitif dalam menjalani roda pemerintahan di desa termasuk dalam pengambilan keputusan strategis.

“Sesuai dengan aturan bahwa hak dan wewenangnya sama antara Penjabat kepala desa dengan kepala desa definitif, mulai dari pengelolaan keuangan, terkait administrasi, termasuk pada pengambilan keputusan strategis,” katanya.

“Saya tidak pernah mengintervensi, kalau sudah deberikan kekuasaan silahkan dijalankan dengan baik sesuai perintah undang – undang desa yang ada dan jangan melakukan pelanggaran seperti korupsi dan sebagainya jangan coba-coba manyalah gunakan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat bila tidak mau berurusan dengan pihak Hukum.

“Pesan berikut, karna anda adalaha ASN datang ketempat tugas baru harus merangkul semua tokoh masyarakat Tokoh agama dan warga setempat agar terjalin hubungan yang harmonis antar pemimpin dan yang dipimpin sarta warga setempat, saya tugaskan saudara sebagai kades angkaes untuk membawa Damai. Kata Bupati Simon Nahak.

Pada bahagian akhir Bupati Simon Juga minta Penjabat Kades Angkaes Harus Bersinergi dengan masyarakat untuk mengimplementasikan Program 3K Kebun, Kandang dan Kolam untuk mengurangi bila perlu mencegah stunting dan meningkatkan ekonomi keluarga. (Edi.S)

About Post Author