23 Juli 2024

Senam Bersama Puluhan Ibu -Ibu Way Lubuk, Drs. H.A. Kholil ; Selain Jaga Kesehatan Ada Silahturahmi Didalamnya.

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Agar jasmani dan rohani sehat, Puluhan warga Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan senam bersama.

Puluhan warga yang didominasi ibu – ibu tersebut melakukan senam bersama dihalaman kediamanCalon Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Selatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. H. A. Kholil, S,  Minggu (09/10/2023).

Senam bersama ibu – ibu itu dilakukan seminggu sekali dengan tujuan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus menjalin tali silaturahmi sesama warga di Kelurahan Lubuk.

“Kegiatan ini adalah kegiatan ibu – ibu, kebetulan istri saya bidan disini, dia (Istri – Red) juga Kepala Puskesmas Pembantu (Kapustu), Jadi memang itu tugas dia untuk mengajak warga menjaga kesehatan,” Katanya.

Kholil berharap senam bersama yang dilakukan satu Minggu sekali itu tidak dikaitkan dengan kegiatan kampanye dirinya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari  partai berlambang Ka’bah

“Kegiatan senam ini juga mutlak Kegiatan senam bukan kegiatan kampanye, tolong jangan dikaitkan dengan pencalonan legislatif,” Ungkap Kholil.

Caleg DPRD Lampung Selatan dari PPP dengan no urut 4 itu juga berharap dari kegiatan senam bersama tersebut agar tetap terjalin tali silaturahmi yang baik antar sesama warga.

“Selain menjaga kesehatan ada silahturahmi didalamnya, dari silahturahmi itulah terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan dilingkungan kita, kalau sudah seperti itu maka lingkungan kita akan terasa aman dan tentram,” Tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Annisa Meisuri Kapustu Kelurahan Way Lubuk yang juga Istri H. Kholil, Dirinya mengatakan, Kegiatan senam juga dilakukan oleh warga Lanjut Usia (Lansia) serta Ibu Hamil (Bumil).

“Untuk Lansia dan Bumil ada senamnya , Mereka juga ada jadwalnya, Seperti yang dikatakan suami (Kholil -Red) kita hanya ingin warga yang berada disini untuk tetap terus menjaga kesehatan, Karena untuk mengajak menjaga kesehatan itu juga tugas saya,” Pungkasnya.  (Saf)

About Post Author