16 Juli 2024

Bupati Malaka Hadiri Perayaan Ekaristi Peresmian Makam dan Taman Doa Taolin Ludovikus 

Spread the love

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH hadir dan mengikuti Perayaan Ekaristi Pemberkatan makam dan taman doa almarhum Taolin Ludovikus, BA di Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, Jumat, 20 Oktober 2023.

Sebelum perayaan ekaristi, Bupati Simon Nahak berziarah sejenak ke makam almarhum, berdoa dan melakukan ritual pembakaran lilin.

Perayaan Ekaristi dipimpin Pastor Orlanfo Afoan dari paroki Kristus Raja Seon didampingi Romo Yosef Meak, Romo Edo Oeleu, Romo Berry Meak dan Romo Aje.

Dalam kata pembukaannya Romo Orlando menekankan pentingnya bersyukur atas rahmat Tuhan yang senantiasa tercurah bagi umat manusia.

“Kita harus selalu bersyukur atas rahmat dan cinta Tuhan yang selalu datang dan menghampiri dalam hidup seorang manusia,” kata Romo Orlando.

Dirinya juga menyentil perayaan berahmat untuk mengenang kehadiran seseorang yang punya andil bagi orang-orang yang dikasihinya, seperti Yesus Kristus yang rela disalibkan karena cintaNya kepada umat manusia.

Peresmian makam dan taman doa almarhum Taolin Ludovikus, BA yang sudah meninggal dunia 3 tahun lalu dihadiri Sekda Malaka, para Pimpinan Perangkat Daerah, keluarga, handai taulan, istri  dan anak-anak almarhum serta umat.

Sebagai informasi, Taolin Ludovikus, BA merupakan seorang tokoh politik dan tokoh pemerintah di Kabupaten Belu. Almarhum pern  Ketua DPRD Belu dan Wakil Bupati Belu. Putra almarhum, Louise Lucky Taolin kini menjadi Wakil Bupati Malaka berpasangan dengan Bupati Simon Nahak pada periode 2021-2026

Almarhum juga adalah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Malaka, yang peran pentingnya masih dikenang hingga hari ini.

Sumber : kominfomalaka

About Post Author