23 Juli 2024

Antisipasi Kemacetan di Jalan Nasional, Polsek Camplong Laksanakan Pengamanan Pasar Polowijo Camplong

Spread the love

Sampang – Libas Malaka

Personil Polsek Camplong jajaran Polres Sampang rabu (18/10/2023) pagi melaksanakan kegiatan penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar polowijo Camplong.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun pengguna jalan raya yang melintas di jalan raya depan pasar dari berbagai macam ancaman gangguan Kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas.

Dari pantauan awak media yang melintas di jalan raya depan pasar, 4 anggota Polsek Camplong berseragam lengkap terlihat melakukan pangaturan arus lalu lintas membantu menyeberangkan masyarakat yang beraktifitas di pasar polowijo Camplong.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kapolsek Camplong AKP Iwan Kusdiyanto SH menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar polowijo Camplong sudah menjadi rutinitas Polsek Camplong setiap hari rabu dan hari minggu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat yang sedang beraktifitas guna memberikan rasa aman, nyaman dari berbagai macam ancaman gangguan Kamtibmas.

AKP Iwan Kusdiyanto juga menerangkan bahwa pelayanan Kepolisian tersebut selain menjadi rutinitas anggotanya juga tindak lanjut perintah pimpinan Polri khususnya Kapolres Sampang yang memerintahkan kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan kegiatan Kepolisian di pasar polowijo, anggota Polsek memprioritaskan kegiatan pengaturan arus lalu lintas untuk mengantisipasi tersendatnya laju kendaraan karena lokasi pasar yang berada di pinggir jalan nasional akibat meningkatnya aktifitas masyarakat terutama keluar masuknya kendaraan roda dua.

Tidak hanya melakukan kegiatan penjagaan, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, anggotanya juga melaksanakan penyampaian himbauan kepada masyarakat tidak menggunakan bahu jalan untuk beraktifitas jual beli.

Kepada juru parkir di sekitar pasar, personil Polsek Camplong juga menghimbau mereka untuk membantu Polri dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dengan menempatkan kendaraan pengunjung di tempat yang aman dari lalu lalang lalu lintas dan menyampaikan kepada masyarakat yang akan menitipkan kendaraannya agar dikunci ganda dalam mengantisipasi kejadian Curanmor saat pasaran.

Kapolsek Camplong AKP Iwan Kusdiyanto SH lewat awak media menghimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di pasar khususnya para ibu-ibu untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak memancing niat jahat pelaku kejahatan.

Kepada pengguna kendaraan bermotor yang akan melintas di depan pasar untuk memperlambat kendaraannya dan tidak memaksakan diri menerobos kendaraan di depannya agar tidak terjadi kecelakaan karena banyaknya masyarakat yang beraktifitas di jalan raya sepanjang pasar polowijo Camplong.

(M. Fauzi / M. Rafik)

About Post Author