23 Juli 2024

Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polres Gresik Gelar Penanaman Mangrove di Kali Mireng

Spread the love

GRESIK – Libas Malaka

Polres Gresik menggelar penghijauan dengan menanam Pohon Mangrove secara serentak dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia, Polres Gresik penanaman mangrove dilaksanakan di Kali Mireng Desa Manyar, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Ulang Humas Polri Ke 72.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polres Gresik dengan elemen masyarakat untuk merawat hutan lindung yang ada di daerah setempat.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasi Humas Polres Gresik, Iptu Wiwit Mariyanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam dan mengedukasi masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan.

“Melalui semangat pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara, Polres Gresik peduli lingkungan, yakni dengan gelar penghijauan di hutan bakau bersama warga,” jelas Iptu Wiwit.

Dalam kesempatan ini, reboisasi diikuti puluhan anggota Polres Gresik dan warga setempat bersama-sama melakukan penanaman pohon di kawasan hutan lindung di pantai pesisir Manyar.

Sebanyak ratusan pohon mangrove ditanam di kawasan hutan lindung tersebut. Pohon bakau memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan, antara lain sebagai penahan abrasi, pencegah banjir, dan sumber kehidupan bagi biota laut.

“Kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” tambah Kasi Humas Polres Gresik.

Kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan oleh Polres Gresik merupakan langkah positif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

(Ng)

About Post Author