BC.Hingga Hari Ini 842 Orang Lakukan Pemeriksaan Mata Gratis Dengan Rincian….

Bakti Sosial Pelayanan kesehatan mata dan operasi katarak secara gratis terselenggara berkat kerjasama John Fawcett Foundation Dan Komunitas Cinta Kasih dengan Pemerintah Kabupaten Malaka bertempat di aula Geraja Lama Santa Maria fatima betun Kabupaten malaka Provinsi NTT merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama saudara yang ada di Malaka atau kabupaten lainnya. dilaksanakan dari tanggal 11 – 15 September 2023.

Ketua panitia lokal Benny Chandradinata saat dihubungi Media Ini menjelaskan di hari kedua selasa 12 September 2023 pukul 7 30 ,WITA Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan mata masyarakat baik dari kabupaten Malaka maupun kabupaten lain sebanyak 842 pasang mata dengan rincian Sebagai berikut, Katarak ditemukan sebanyak 183 orang, Pasien Anak-Anak 2 orang,Pasien Dewasa,181 Pasien, diberikan kaca mata gratis sebanyak 590, mendapatkan obat tetes mata 300 orang

Menjalani operasi katarak sebanyak 61 orang ,dokter mata yang menangani operasi ,dr Erwanda Fredy P.Sp.M 33 orang dan  dr Tri Bekti Sp.M, 28 orang. Papar BC Sapaan Akrab Benny Chandradinata.

BC juga sebagai Anggota DPRD Malaka ini yang akan Maju Caleg  Provinsi 2024 ini berharap kegiatan ini dapat menjadikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan operasi Katarak

Dan menyampaikan apresiasi pada kegiatan ini karena merupakan contoh kerja sama yang baik

antara panitia lokal, tim dari Bali dan  Pemerintah Kabupaten Malaka, Ini merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama saudara yang ada di Malaka, Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang dan beberapa daerah lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lembaga dan organisasi profesi lain untuk turut mengambil peran dalam upaya-upaya pembangunan di bidang kesehatan” ujar .BC. (Edi)

 

About Post Author