4 Mei 2024

Sambangi Tiga Panti Asuhan, Ini yang buat Kebbo Uma Kupang

Spread the love

Komunitas Keluarga Bu Lio Maumere atau yang lebih dikenal dengan Kebbo Uma Kupang merupakan komunitas keluarga asal dari Lio Maumere Kabupaten yang ada di kota Kupang, dengan beragam profesi dan pekerjaan.

Ragam.profesi, diantaranya Sopir, kondektur, tukang ASN dan juga pekerja serabutan lainnya dengan rutinitas setiap bulan berkumpul dalam kebersamaan dalam kegiatan arisan keluarga. Dana arisan yang dikumpulkan sebagiannya disisipkan untuk dana pendidikan bagi anak- anak keluarga Kebbo Uma, yang setiap tahun diberikan pada menjelang akhir dan awal tahun ajaran baru sebagai dana pendidikan.

Menjadi tradisi keluarga Kebbo Uma adalah sebelum menggelar kegiatan penyerahan Tabungan pendidikan bagi anak- anak Kebbo, diawali dengan kegiatan anjangsana ke panti Asuhan, sebagai bentuk edukasi kepada generasi Kebbo Uma, untuk belajar peduli kepada sesama anak bangsa yang membutuhkan uluran kasih dan bantuan, bantuan.

Hal ini disampaikan Ketua Kebbo Uma Kupang Yosef Rasi yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Timur, didampingi Ketua Panitia Yakobus Api dan semua Keluarga Kebbo Uma pada Minggu, 09 Juli 2023, pada saat beranjangsana di Panti Asuhan Holy Angel di bilangan Merdeka.

Diungkapkannya bahwa, kali ini, Kebbo Uma menyambangi tiga Panti Asuhan yang ada di Kota Kupang, yakni Panti Asuhan Holy Angel, yang di bilangan Merdeka, Panti Asuhan Al-Hikmah Kelurahan Namosain.Kecamatan Alak, Panti Asuhan Syalom yang di Kelurahan Sikumana Kota Kupang.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Yakobus Api, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari semua Keluarga Kebbo Uma berupa, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan pakaian layak pakai untuk anak – anak panti yang dikunjungi. Anjangsana ini, merupakan rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan penyerahan tabungan pendidikan, yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Juli Tahun 2023, tutupnya.(okt-ed)

About Post Author